Beranda Serba Serbi Salip Marquez di Tikungan Terakhir, Dovizioso Juara GP Austria 2019

Salip Marquez di Tikungan Terakhir, Dovizioso Juara GP Austria 2019

41
0
Pembalap Ducati Corse Andrea Dovizioso menjuarai GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (11/8/2019) malam WIB. (Foto: VLADIMIR SIMICEK/AFP)
Loading...

Spielberg, buktipers.com – Pembalap MotoGP Ducati Andrea Doviziosi jadi pemenang Grand Prix (GP) Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (11/8/2019) malam WIB. Kemenangan tersebut didapat dengan cara yang dramatis, setelah menyalip rivalnya pembalap Repsol Honda Marc Marquez di putaran terakhir.

Pada balapan tersebut, Marquez yang start sebagai pole position disalip Dovizioso yang memulai race dari tempat ketiga. Keduanya saling tempel hingga balapan memasuki putaran kedelapan.

Setelahnya, Marquez melakukan manuver yang merepotkan Dovizioso. Berkat usaha pantang menyerah, rider berjuluk The Baby Alien itu berhasil menyalip sang rival untuk memimpin balapan.

Ketika race menyisakan sembilan putaran lagi, Dovizioso kembali menyusul Marquez memanfaatkan trek lurus sirkut yang memiliki panjang 4,318 km itu. Namun, The Baby Alien tak menyerah begitu saja.

Baca Juga!  Kurangnya Pengawasan, Pembangunan SMP Swasta PTPN IV Gunung Bayu "Asal Jadi"

Duel semakin seru hingga memasuki putaran terakhir. Kedua pembalap tersebut ngotot untuk menjadi yang terdepan. Namun, Dovizioso yang akhirnya keluar dari duel tersebut.

Sementara itu di posisi ketiga hingga lima ditempati Fabio Quartararo (Yamaha Petronas) dan duo Monster Energy, yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Sumber : iNews.id

Loading...