Salurkan BLT – DD Tahap 8, Ini Harapan Pjs Kades Tinjul

0
25
Pjs Kades bersama pihak Kecamatan Singkep Barat dan Bhabinkamtibmas Desa Tinjul saat menyalurkan dana BLT-DD tahap 8.
Dijual Rumah

Lingga, buktipers.com – Pemerintah Desa Tinjul, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD) tahap 8, kepada 140 Kepala Keluarga (KK), pada Rabu (18/11/2020).

Pjs Kades Tinjul, Herman menjelaskan, “Untuk penerima BLT-DD tahap 8 bulan November ini, ada pengurangan satu kepala keluarga. Jadi jumlah penerima saat ini hanya 140 orang, dari 141 orang penerima, pada bulan Oktober lalu. Pengurangan jumlah tersebut, dikarenakan ada satu orang meninggal dunia”.

Lanjutnya, untuk kelanjutan di bulan mendatang, pihaknya masih menunggu regulasi dari Pemerintah Pusat atau Kementerian.

Apakah dilanjutkan atau tidak? Itu kita belum tahu persis. Namun, kami tetap menunggu intruksi dari kementerian, untuk solusi kelanjutan anggaran pembagian dana BLT-DD tersebut, paparnya.

Kita sangat berharap yang namanya wabah penyakit Covid-19 ini dapat sesegera mungkin sirna dari muka bumi ini. Agar tidak ada kegelisahan dengan penyakit yang aneh-aneh seperti kita ketahui sa’at ini. Harapan saya kepada warga agar selalu waspada dan harus patuhi protokol kesehatan, lanjut Herman.

Selain itu, Herman juga berharap kepada warga penerima agar bisa memanfaatkan bantuan tersebut sebagaimana mestinya. Dan berharap juga dengan adanya bantuan tersebut bisa terbantu. Meskipun hanya berjumlah Rp. 300.000, namun manfaatkanlah dana tersebut untuk keperluan sehari-hari, ujarnya.

Penyaluran dana BLT tersebut, dilaksanakan di Gedung Selembayung Sekanak Desa Tinjul dan dihadiri pihak Kecamatan, Bhabinkamtibmas Desa Tinjul, dan Pendamping Desa Kecamatan Singkep Barat.

 

(Dl/Zul)