Salut! Kades Marjanji Bentuk Bina Keluarga Remaja dan Peduli Lansia

0
250
Berbagai kegiatan positif yang telah dilakukan Kades Marjanji HM.Rizal Purba di desanya, mendapat sambutan sangat antusias dari warga masyarakat.(foto/ist)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Sergei (Sumut)

Warga masyarakat Desa Marjanji, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergei) menyampaikan rasa salut dan rasa bangga mereka terhadap berbagai kinerja HM.Rizal Purba selaku Kades Marjanji.

Warga desa itu mengatakan, kepedulian Kades Marjanji HM.Rizal Purba untuk membangun desanya, tidak semata hanya pembangunan fisik, tapi lebih dari itu menaruh kepedulian sangat besar terhadap pembangunan mental dan spritual bagi kalangan generasi muda atau remaja.

Senam bersama kalangan ibu-ibu Desa Marjanji.

Salah satu kinerja terbaru sang Kades yang membuat rasa kagum kalangan ibu, adalah dengan terbentuknya satu wadah baru, yaitu wadah Bina Keluarga Remaja (BKR), wadah Lanjut Usia (Lansia) dan jamaah Wirid Kaum Ibu yang jumlahnya mencapai 850 orang, di Desa Marjanji.

Kades Marjanji, HM.Rizal Purba kepada Buktipers.com, Minggu (20/1/2019), membenarkan bahwa di desanya telah terbentuk wadah tersebut.

Kegiatan sosial dan rasa kepedulian terhadap anak-anak di Desa Marjanji.

Semua ini katanya, dapat terlaksana dengan baik atas kerjasama yang dilakukan dengan pihak Babinsa dan Babinkamtibmas dari Koramil dan Polsek setempat.

“Terbentuknya wadah BKR ini menjadi satu kebanggan bagi kami, dimana para remaja desa ini nantinya mempunyai wadah berkarya, yang tujuannya untuk kepentingan terbaik bagi kalangan remaja itu sendiri,” ujar seorang ibu.

Kegiatan peduli pada anak dan remaja di Desa Marjanji.

Dengan terbentuknya wadah ini, berbagai kegiatan positif telah dilakukan, seperti melaksanakan kegiatan keagamaan, seni dan budaya, berbagai kegiatan olah raga seperti senam bersama, gerak jalan, bahkan melakukan kegiatan sosial seperti memberikan santunan kepada anak yatim dan lansia.

“Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat desa, hingga mampu menyatukan rasa kebersamaan,” kata Kades Marjanji.

Kades Marjanji itu juga mengatakan, dalam setiap kegiatan di desanya, dirinya tak pernah lupa menyampaikan himbauan kepada warga desanya, agar menjauhi Narkoba yang dapat merusak diri dan menghancurkan generasi bangsa kita.

Apa yang dikatakan HM.Rizal Purba dibenarkan dan diamini beberapa orang ibu rumah tangga, diantaranya Hj.Suani Saragih SPdI dan Laila Maksum Saragih SPd.

“Semua kegiatan positif yang kini sedang dilaksanakan di desa kami ini, berkat dukungan bapak Kades yang bekerjasama dengan Babinsa dan Babinkamtibmas, mereka tak pernah henti bekerja untuk yang terbaik, dan selalu merespon dengan cepat setiap kepentingan warga desa kami,” katanya.

Kembali ditanya setiap kebijakan kepala desa itu, HM.Rizal Purba dengan nada sangat bersahabat mengatakan, bahwa dirinya tidak ada apa-apanya dibandingkan warga desanya yang begitu antusias kepada desanya untuk melakukan hal yang terbaik.

“Hanya saja, saya selalu berusaha berbuat yang terbaik, itupun belum tentu diterima sebagian masyarakat, apalagi kita tidak baik apa yang terjadi nantinya…heheèe,” kata Kades Marjanji itu sambil terkekeh.(HS)