Beranda Hukum Sapa Orang Tak Dikenal, Pendeta Jadi Korban Penusukan

Sapa Orang Tak Dikenal, Pendeta Jadi Korban Penusukan

97
0
Ilustrasi penusukan. (Net)

Buktipers.com – Pulang Pisau (Kalteng)

Seorang Pendeta bernama Daron A Unjung (57) jadi korban penganiayaan orang tak dikenal (OTK). Dia ditusuk dengan kayu saat membersihkan lingkungan Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Getsemani di Jalan Darung Bawan, Kilometer 13, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Sabtu (22/6/2019).

Istri korban Erlina mengatakan, suaminya merupakan orang yang sabar. Setelah ditusuk dia tidak langsung berteriak minta tolong agar mendapat perhatian warga untuk menangkap pelaku. Tetapi masuk ke dalam rumah dan menceritakan kejadian yang dialaminya.

“Sebelum ditusuk, suami saya sempat bertanya kepada pelaku yang sedang duduk di sela perbatasan rumah dan gereja. Lagi ngapain dek?,” ujarnya di Pulang Pisau, Sabtu (22/6/2019).

Baca Juga!  Dituding Remas Buah Dada, Pria Ini Tewas Dihajar 3 Pelaku

Erlina mengaku dia tidak mengetahui ciri-ciri pelaku. Suaminya hanya mengatakan pelaku masih berusia muda dengan pakaian lusuh sedang duduk saat disapa. Bukan membalas sapaan, pelaku langsung menyerang.

Setelah kejadian penusukan, Erlina bersama adiknya bernama Aga langsung membawa suaminya ke RSUD Pulang Pisau. Korban mendapat pertolongan medis karena banyak mengeluarkan darah.

“Kami langsung keluar dari rumah. Kami takut kalau pelaku kembali menyerang dan masuk ke dalam rumah,” katanya.

Erlina mengaku tak mengetahui motif penyerangan dan penusukan. Pada saat itu, dia hanya berdua dengan dengan suaminya. Sementara anak mereka berada di luar rumah.

Polisi yang mendapat informasi langsung turun ke lokasi. Mereka menyebar untuk mencari keberadaan pelaku dan memblokade beberapa ruas jalan dalam mempersempit ruang geraknya.

Baca Juga!  Polisi Tangkap Penikam Ibu dan Anak, Diduga Motifnya Cekcok Warisan

Kasat Reskrim Polres Pulang Pisau Iptu Jhon Digul Manra mengatakan, hingga Pukul 17.30 WIB, korban masih mendapat perawatan medis secara intensif dan belum bisa diminta keterangan.

“Personel dari Polres Pulang Pisau dan Polsek Kahayan Hilir masih berusaha menangkap pelaku. Akibat penusukan korban mengalami luka robek di bawah bahu sebelah kanan,” kata Digul.

Dia mengungkapkan, belum dapat memastikan pelaku merupakan orang gangguan kejiwaan seperti informasi yang beredar di masyarakat atau ada motif lain. Dia berharap masyarakat tidak terprovokasi maupun menyebarluaskan informasi yang tidak jelas. Polisi masih berusaha mengungkap kasus penusukan pendeta dengan mengumpulkan keterangan dan barang bukti.

“Kami masih memburu pelaku yang langsung melarikan diri usai menusuk korban,” tuturnya.

Baca Juga!  Kementerian LHK Segel Dua Lahan Perusahaan Sawit di Kalteng terkait Karhutla

 

Sumber : iNews.id

 

Loading...