Sapi Ngamuk di Madina, Tendang Panitia Pemotongan Hewan Kurban hingga Tersungkur

0
1
Tangkapan layar detik-detik sapi mengamuk dan menendang panitia pemotongan hewan kurban di Mandailing Natal, Sumut. (iNews/Ahmad Husein Lubis)
Dijual Rumah

Mandailing Natal, buktipers.com – Seekor sapi mengamuk saat akan disembelih. Bukan takut, warga di sekitar lokasi pemotongan hewan kurban terdengar bersorak melihat amukan sapi tersebut.

Peristiwa ini diketahui terjadi di salah satu lokasi pemotongan hewan kurban di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatra Utara (Sumut).

Awalnya, sapi yang terikat di pohon tampak gelisah dan terus menerus berputar-putar.

Petugas yang akan menyembelih kemudian memegangi sapi bermaksud menenangkannya. Namun sejurus kemudian, kaki belakang sapi tiba-tiba terangkat dan tepat menendang bagian dada petugas hingga membuatnya jatuh tersungkur.

Kemudian petugas lainnya langsung memegang tali untuk mengendalikan sapi. Sementara warga yang ketakutan sempat berhamburan namun kembali terdengar bersorak.

Setelah berjuang sekitar 30 menit, akhirnya panitia kurban berhasil menaklukkan sapi yang mengamuk tersebut. Sapi terperosok ke dalam lubang sehingga memudahkan panitia untuk mengendalikannya.

Diketahui, penyembelihan hewan kurban di Mandailing Natal tetap dilakukan masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19. Panitia berulang kali mengingatkan warga agar tidak berkerumun dan menaati protokol kesehatan.

 

Sumber : iNews.id