Sat Lantas Malra Akan Laksanakan Operasi Patuh Siwalima, Ingat Tanggalnya !

0
121
Dijual Rumah

Maluku Tenggara, buktipers.com – Kepolisian Resor (Polres) Maluku Tenggara (Malra) melalui Satuan Lalulintas (Satlantas), dalam waktu dekat akan melaksanakan Operasi Patuh Siwalima (OPS).

OPS ini dilaksanakan dalam rangka menertibkan seluruh kendaraan, baik roda dua maupun roda empat dan enam, selaku pengguna jalan yang akan melintasi areal jalan raya, jelas Kapolres Malra, AKBP Alfaris Pattiwael, SIK., M.H, melalui Kasat Lantas Polres Malra, Iptu Jonas Paulus, Selasa (21/7/2020).

Sasaran dari OPS ini, lanjutnya, yakni pengendara dan pengemudi yang tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI), melawan arus lalulintas, menggunakan Hand Phone (HP) saat mengendarai kendaraan dan berkendara di bawah pengaruh minuman keras yang berakohol dan Narkoba.

Disamping itu, Sat Lantas Polres Malra juga akan menindak tegas pengendara di bawah umur.

Hal ini dimaksudkan karena sesuai dengan UU yang berlaku, sehingga dapat mengacam keselamatan, tambahnya.

Mengingat laka lantas di bawah umur ini, sering kali terjadi akibat suka ngebut-ngebutan dan ugal-ugalan, di jalan raya, katanya.

Selain itu, Sat Lantas juga akan melakukan penertiban terhadap pengendara yang berboncengan lebih dari satu orang dan melebihi  batas kecepatan tinggi.

Polisi juga akan turut memeriksa pengendara yang tidak menggunakan safety belt, maupun kelengkapan kendaraan saat berkendara serta surat-surat kendaraan lainnya.

Operasi ini berlaku mulai tanggal 23 Juli, sampai dengan tanggal 5 Agustus 2020, beritahu Kasat.

 

(Daniel Mituduan)