Sat Lantas Polres Simalungun Berikan Tongkat Dan Kaki Palsu Kepada Komunitas Korban Laka Lantas

0
574
IMG_20170910_125811

BuktiPers.Com – Simalungun (Sumut)

Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun kembali melaksanakan bakti sosial dengan membagikan kaki palsu kepada Komunitas Korban Laka Lantas. Kegiatannya dilaksanakan di Kantor Sub Unit Laka Lantas Polsek Balata pada hari Sabtu (9/9/2017).

Bakti sosial ini merupakan bagian dari rangkaian kagiatan yang digelar Sat Lantas Polres Simalungun dalam menyambut HUT Polantas yang ke-62 tahun 2017. Sebelumnya, Sat Lantas Polres Simalungun telah menggelar kegiatan sosial lainnya berupa donor darah di Klinik Aspol Polres Simalungun, Kamis (07/09/2017).

Dalam sambutannya, Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendri ND. Barus, SH, S.IK menyampaikan “tujuan diadakan acara tersebut adalah untuk memberikan bantuan yang merupakan bagian dari keperdulian pihak Sat Lantas kepada para korban akibat laka lantas. Cikal bakal terjadinya laka lantas diawali dengan adanya pelanggaran. Kecelakaan lalu lintas adalah hal yang merugikan bagi diri sendiri. Besar harapan kami setiap harinya angka kecelakaan agar terus turun. Pemerintah sendiri sudah melakukan suatu program studi bagi pelajar dalam mendidik anak sejak usia dini agar memahmi dan punya pengetahuan tentang budaya tertib berlalu lintas dengan memasukkan materi lalu lintas ke pelajaran PPKN.

“Kegiatan pemberian kaki palsu ini adalah rangkaian kegiatan soaial dalam rangka HUT Polantas ke-62 dan kegiatan ini untuk bentuk kepedulian Sat Lantas Polres Simalungun kepada korban laka” Ungkap AKP Hendri.

Sementara itu, Camat Jorlang Hataran Tohap Manurung mewakili Forum Pimpinan Kecamatan dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya pada Sat Lantas Polres Simalungun atas kegiatan yang telah dilaksanakan dan mengucapkan terima kasih banyak. Sembari menyampaikan, semoga nantinya kegiatan ini akan berkelanjutan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Tiga Balata AKP Agusman Saragih, Kanit Laka Iptu J. Silalahi, Kanit Dikyasa Aiptu Arwansyah Batubara, Perwakilan PT. Jasa Raharja, Perwakilan RS. Horas Insani, RS. Vita Insani, Komunitas Pelopor Keselamatan Berkendara dan Komunitas Korban Laka. (01/Red)