Sat Narkoba Polres Pematangsiantar Amankan 5,04 Gram Sabu dari Laki – laki Asal Simalungun Ini

0
1
Foto pelaku dan barang bukti yang diamankan Polisi.
Dijual Rumah

Pematangsiantar, buktipers.com  – Personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar kembali berhasil mengamankan satu orang pelaku penyalahguna narkotika jenis sabu dari wilayah hukumnya, pada Jumat (8/7/2022) malam lalu, sekira pukul 21.30 WIB.

Sebelum pelaku diamankan, personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar lebih dulu mendapatkan informasi yang dapat dipercaya, bahwa ada seorang laki-laki, membawa narkoba di Jl. Manunggal, Kelurahan Pematang Marihat, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Pematangsiantar.

Tanpa membuang waktu, personil Sat Narkoba langsung berangkat untuk melakukan penyelidikan dan melihat seorang laki-laki yang dicurigai sedang berdiri sendirian, tepatnya di pinggir jalan.

Dan saat didekati petugas, laki-laki tersebut mencoba melarikan diri, sambil menjatuhkan 1 (satu) paket narkotika jenis sabu dari tangan kanannya.

Akhirnya laki-laki tersebut berhasil ditangkap dan diketahui bernama Jumawan alias Mawan (36), warga Simpang Letto Huta Hataran Jawa III, Desa Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Kemudian pelaku diminta untuk mengambil 1 (satu) paket sabu yang dijatuhkannya dengan berat brutto 5,04 gram.

Petugas juga melakukan penggeledahan dan ditemukan 1 (satu) unit Hp merk Nokia, 1 (satu) buah dompet berisi uang sebesar Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah).

Saat diinterogasi petugas, pelaku Jumawan mengaku kalau sabu dan seluruh barang bukti lainnya adalah miliknya yang diperoleh dari “Z”, warga Tanah Jawa.

Kemudian dilakukan pengembangan, namun “Z” tidak ditemukan.

Selanjutnya pelaku dan seluruh barang bukti dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk proses hukum lebih lanjut.

Penangkapan tersangka dibenarkan Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar, AKP Rudi Panjaitan, melalui Kasubbag Humas, AKP Rusdi Ahya, pada Selasa (12/7/2022).

 

(red)