Sat Narkoba Polres Pematangsiantar Amankan Sabu dari Pengendara Honda CB

0
1
Foto pelaku dan barang bukti sabu yang diamankan Sat Narkoba Polres Pematangsiantar.
Dijual Rumah

Pematangsiantar, buktipers.com – Personil Sat Narkoba Polres Pematangsintar kembali mengamankan satu orang pelaku pemilik sabu.

Awalnya, pada hari Minggu (27/2/2022) lalu, sekira pukul 00.05 WIB, personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar mendapat informasi dari masyarakat, bahwa ada seorang laki-laki yang mengendari sepeda motor Honda CB sedang membawa Narkoba dan akan melintasi jalan BTN, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar.

Kemudian, petugas langsung bergegas ke alamat yang diinformasikan untuk melakukan penyelidikan.

Dan setibanya di lokasi tersebut, personil Sat. Narkoba menunggu pengendara sepeda motor tersebut.

Dan tidak berapa lama, lewat sepeda motor CB yang dicurigai, dan asaat itu juga langsung dikejar.

Petugas berhasil mengamankannya yang belakangan diketahui bernama Abdi (21), warga Kelurahan Simarito.

Dan saat diperiksa, ditemukan dari atas sepedo metor Honda CB BK 3396 AIK tersebut, berupa 1 (satu) buah kertas kartu perdana yang didalamnya ada sobekan plastik hitam berisi 2 (dua) paket narkotika diduga jenis sabu dengan berat brutto 1 gram.

Barang bukti lainnya, juga diamankan uang sebesar Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah), 1 (satu) unit handphone merk Oppo dan 1 (satu) unit handphone merk Samsung.

Dan setelah ditanyai, pelaku Abdi mengakui kalau sabu tersebut adalah miliknya yang diperoleh dari “A”.

Dan saat dilakukan pengembangan, namun “A” tidak ditemukan.

Selanjutnya pelaku dan seluruh barang bukti dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Penangkapan pelaku ini dibenarkan Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar, AKP Rudi Panjaitan, melalui Kasubbag Humas, AKP Rusdi Ahya, pada Jumat siang tadi (4/3/2022).

(rel)