Sat Narkoba Polres Pematangsiantar Ringkus Terduga Pengedar Sabu

0
1
Foto kedua pelaku yang diringkus Polisi.
Dijual Rumah

Pematangsiantar, buktipers.com – Personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar kembali berhasil meringkus para pelaku penyalahguna Narkotika jenis sabu dari wilayah hukumnya.

Seperti pada hari Minggu (21/11/2021), sekira pukul 13.00 WIB, personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar berhasil mengamankan dua orang terduga pengedar sabu.

Awalnya, petugas mendapatkan informasi yang dapat dipercaya dari masyarakat, bahwa ada laki-laki yang mempunyai narkoba, di Kos – kosan EGG, di Jalan Handayani, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar.

Kemudian personil Sat Narkoba berangkat untuk melakukan penyelidikan dan menemukan kamar yang dicurigai.

Petugas langsung bergerak kedalam kamar dan menangkap laki-laki yang dicurigai yang kemudian diketahui bernama Rinaldi alias Gurdak (23), warga Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar.

Dan dari atas tempat tidur ditemukan 1 (satu) Unit Hp merk Xiaomi, dikantong celananya yang digantung di dinding kamar ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) paket narkotika diduga jenis sabu (berat brutto 0,50 gram) dan 1 (satu) buah dompet yang berisi uang sebesar Rp. 150.000,- (seratus lima puluh ribu rupiah).

Kemudian Gurdak mengaku mendapatkan narkotika jenis shabu dari seorang laki-laki bernama Taufok (26), warga Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar.

Kemudian dilakukan pencarian terhadap Taufik dan pada hari Minggu (21/11/2021), sekira pukul 15.00 WIB, didalam rumah di Jalan Seram Bawah, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar dilakukan penangkapan terhadap Taufik Hidayat.

Dan darinya ditemukan 1 (satu) unit Hp merk VIVO, 1 (satu) buah dompet yang berisi uang Rp. 320.000,- (tiga ratus dua puluh ribu rupiah), 1 (satu) buah plastik warna hitam yang berisi 1 (satu) bungkus plastik klip kosong dan 1 (satu) buah bungkusan tisu yang didalamnya ada 1 (satu) paket narkotika diduga jenis sabu (berat brutto 33,42 gram).

Dan dari Taufik di dapat informasi kalau sabu – sabu miliknya berasal dari KK.

Selanjutnya kedua pelaku dan seluruh barang bukti dikumpulkan dan bersama kedua tersangka dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Penangkapan kedua pelaku ini, dibenarkan Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar, Iptu Rudi Panjaitan, SH,  melalui Kasubbag Humas, AKP Rusdi Ahya, Selasa siang (23/11/2021).

 

(red)