Sat Narkoba Polres Pematangsiantar Tangkap 2 Orang, Sejumlah Barang Bukti Disita

0
3
Foto kedua pelaku dan barang bukti saat di kantor Polisi.
Dijual Rumah

Pematangsiantar, buktipers.com – Lagi, Sat Narkoba Polres Pematangsiantar berhasil menciduk dua orang pelaku penyalahguna narkotika jenis sabu dari wilayah hukumnya.

Awalnya, pada hari Rabu (13/4/2022), lalu, sekira pukul 11.30 WIB, personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar mendapat informasi yang dapat dipercaya, bahwa ada sebuah kamar di samping Café Amerta yang sering dijadikan tempat transaksi narkoba, tepatnya di Jalan Melati, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar.

Info itu langsung dikejar petugas, dengan melakukan penyelidikan ke lokasi dan menemukan kamar yang sesuai dengan informasi.

Tanpa membuang waktu, petugas langsung masuk kedalam rumah itu dan berhasil menangkap 2 (dua) orang laki-laki yang belakangan diketahui bernama Alvin Achmad (27), warga Jalan Melur, Kelurahan Simarito,  Siantar dan Riki Franjaya Siregar (25), warga Jalan Viyatha Yudha, Kelurahan Setianegara, Siantar.

Dan dari lantai ruangan kamar, di hadapan Riki Franjaya Siregar, ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) paket narkotika jenis sabu, 1 (satu) buah bong terbuat dari kemasan gelas air mineral merk OH5, 2 (dua) buah pipet, 1 (satu) buah pipa kaca bekas bakar sabu, 2 (dua) buah mancis, 1 (satu) buah jarum sumbu, dan kemudian 1 (satu) unit Hp merk Samsung.

Dan saat dilakukan penggeledahan terhadap Alvin Achmad, ditemukan 1 (satu) buah kotak plastik merk Happydent yang berisi 10 (sepuluh) paket narkoba, 1 (satu) unit Hp merk VIVO dan uang sebesar Rp. 70.000,- (tujuh puluh ribu rupiah), dan total berat brutto sabu tersebut 2,00 gram.

Lalu keduanya diinterogasi petugas dan mengakui kepemilikan sabu tersebut yang diperoleh dari “K”.

Dan saat dilakukan pengembangan, “K” tidak ditemukan.

Selanjutnya kedua pelaku dan seluruh barang bukti diangkut ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk diproses hukum lebih lanjut.

Penangkapan kedua pelaku ini dibenarkan Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar, AKP Rudi Panjaitan, melalui Kasubbag Humas, AKP Rusdi Ahya, pada Kamis (14/4/2022).

 

(rel)