Sat Narkoba Polres Simalungun Tangkap Satu Orang Pemilik Sabu, Ini Tampangnya

0
1
Foto pelaku dan barang bukti sabu yang diamankan Polisi.
Dijual Rumah

Simalungun, buktipers.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun berhasil menangkap pria dewasa yang tertangkap tangan sedang memiliki diduga narkotika jenis sabu-sabu, Kamis (2/6/2022) malam lalu, pukul 19.00 WIB.

Kapolres Simalungun, AKBP Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H, melalui Kasat Narkoba Polres Simalungun, AKP. Adi Haryono, SH, membenarkan informasi tersebut.

“Benar telah dilakukan penangkapan terhadap seorang pria dewasa oleh Unit-I Sat Narkoba Polres Simalungun dari kediamannya, di daerah Huta-3 Perlanaan Kecamatan Bandar, yang dipimpin langsung oleh Kanit-I, IPTU Dian Putra, S. Sos,”ketika dikonfirmasi, Sabtu (4/6/2022).

Melanjutkan pernyataan Kasat Narkoba tersebut, Kanit-I, IPTU Dian Putra, S. Sos mengatakan, bahwa Unit-I Sat Nakorba Polres Simalungun mendapatkan perintah dari Kasat Narkoba untuk melakukan penyelidikan yang sebelumnya menerima informasi dari masyarakat.

“Pak Kasat Naroba pada hari Kamis, tanggal 2 Juni 2022, menerima informasi dari masyarakat yang layak dipercaya, bahwasanya di Huta 3, Nagori Perlanaan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, sering terjadi transaksi dan penyalahgunaan narkoba, dan langsung meminta kami (Unit-I) untuk melakukan penyelidikan atas informasi tersebut,”ucap Dian.

Selanjutnya, Kanit-I bersama Tim I Opsnal Sat Narkoba Polres Simalungun langsung melakukan penyelidikan di lokasi yang sudah diinformasikan sebelumnya.

“Sekira Pukul.19.00 WIB, dilakukan penggerebekan terhadap rumah yang dimiliki oleh pria yang berinisial ID (34). Penggerebekan dilakukan dengan didampingi oleh gamot setempat. Dan dari dalam rumah, tim berhasil mengamankan ID yang merupakan warga Huta 3 Nagori Perlanaan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun dengan barang bukti 2 (dua) bungkus plastik klip transparan yang berisi diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat brutto 1,34 gram, 1 (satu) plastik klip kosong., uang hasil penjualan sejumlah Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah),”ungkap Dian.

“Hasil dari interogasi awal terhadap ID, ia menerangkan, bahwa diduga sabu-sabu tersebut adalah benar miliknya yang diperoleh dari seorang laki-laki didaerah Perlanaan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun. Selanjutnya tim melakukan pengembangan,namun tidak menemukan pria yang dimaksud ID. Saat ini, ID dan barang bukti telah dibawa ke Polres Simalungun guna dilakukan proses pemeriksaan selanjutnya,”tandas Dian.

 

(rel)