Sat Reskrim Polres Labuhanbatu Amankan Tersangka Dugaan Pencabulan 3 Anak Dibawah Umur

0
8
Kapolres Labuhanbatu, AKBP Anhar Arlia Rangkuti, saat menggelar press release.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Sat Reskrim Polres Labuhanbatu mengamankan tersangka dugaan cabul terhadap 3 (tiga) orang anak dibawah umur yang dilakukan tersangka AH (41), warga Desa Sidua – dua, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Anhar Arlia Rangkuti, menjelaskan, terduga pelaku diamankan petugas unit PPA Satreskrim Polres labuhanbatu, di rumahnya, pada Selasa (12/7/2022), lalu.

Adapaun ketiga korban yaitu berinisal A (5), S (9) dan R (7), yang masing – masing bertempat tinggal di Dusun IV Sidua – dua, Desa Sidua – dua, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Dikatakan Kapolres Labuhanbatu, bahwa dari laporan yang diterima, kejadian pertama kali dilakukan pada bulan Maret  2022 lalu terhadap korban A, dimana tersangka memangku korban dan meraba bagian terlarang korban.

Dan terhadap korban S (9) dan R (7) dilakukan di bulan Juni, pelaku juga meraba bagian terlarang korban, memeluk dan mencium korban.

“Kejadian tersebut terungkap ketika korban bercerita kepada orangtuanya. Menerima pengakuan tersebut, orang tua korban di damping kepala desa langsung melapor ke polisi,” kata Kapolres Labuhanbatu.

Pelaku melakukan tindak pidana perbuatan cabul sebagaimana dimaksud dan diancam dalam pasal 82 ayat (1) UU Perlindungan anak Jo pasal 65 Ayat (1) dari KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun maksimal 15 tahun tambah 1/3 dikerenakan korbannya lebih dari satu.

Para korban anak perempuan itu, di damping P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak) Labuhanbatu Utara untuk rasa aman serta memulihkan psikologis mereka.

 

(Syafii Harahap)