Sat Reskrim Polres Labuhanbatu Ringkus 2 Pelaku Curat

0
11
Foto kedua pelaku saat dimintai keterangan.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Tekab Sat Reskrim Polres Labuhanbatu berhasil membekuk dua orang pria, warga Jalan Dahlia, Kelurahan Padang Matinggi, berinisial RH (20) dan AA  (19).

Kedua pelaku curat ini, dibekuk di jalan Pendidikan, Kelurahan Perdamaian Sigambal, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, pada Sabtu (04 /06/2022) lalu, sekira pukul 02.00 WIB.

Penangkapan pelaku RH dan AA, berdasarkan laporan pengaduan korban.

Keduanya telah melakukan pencurian dengan pemberatan (Curat) terhadap korban, Anton Sujarwo, pada tanggal 03 Juni 2022) lalu.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Nmax warna hitam, 5 (lima) buah gelang tangan, 2 (dua) buah jam tangan, 3 (tiga) buah kalung, 4 (empat) buah anting – anting, 3 (tiga) buah cincin, 1 (satu) buah laptop acer, 1 (satu) buah obeng  bunga, dan  1 (satu) buah  tang.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Anhar Arlia Rangkuti melalui Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu, AKP Rusdi Marzuki yang diwakili Kanit Resum, IPDA Sarwedi Manurung menjelaskan, tindak pidana pencurian dengan pemberatan ini terjadi di lingkungan jalan Beringin, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu.

Dimana orang yang tinggal dan bekerja di rumah korban atas nama Rizkika A, menghubungi korban melalui handphone dan mengatakan kalau rumah korban telah kebongkaran.

Kemudian sepeda motor korban sudah tidak ada dan kamar dalam keadaan berantakan, ujarnya.

Sekira pukul 10.00 WIB, korban tiba di rumah dan melihat kalau sepeda motor dan perhiasaan miliknya yang disimpan di lemari sudah tidak ada, tegas Kapolres.

“Kini para pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan  tersebut sudah diamankan dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, kami akan menjerat pelaku dengan Pasal 363 ayat (2) KUHPidana, dengan ancaman hukuman paling lama 9 (sembilan) tahun,”tutupnya.

 

(Syafii Harahap)