Sat Samapta Polres Labuhanbatu Amankan 2 Remaja Asal Pulo Padang karena Bawa Sabu

0
50
Foto kedua remaja yang diamankan Polisi.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Saat melaksanakan patroli dengan mobile sambil menghimbau vaksinasi di Kelurahan Pulo Padang, Lingkungan Perlayuan, Sat Samapta Polres Labuhanbatu menangkap dua orang pelajar sedang membawa narkoba jenis sabu, Kamis (10/03/2022 ) lalu.

Kejadian itu bermula sekitar pukul 16.30 WIB, tim Patroli Mobile Sat Samapta yang dipimpin Brigadir Akbar K. Pohan dengan beranggotakan 8 personil dengan menggunakan roda dua, melaju dengan kecepatan sedang menuju route patroli yang telah ditentukan.

Setiba di lokasi patroli, tim patroli memberhenti kan satu unit sepeda motor yang dikenderai dua orang remaja, karena tidak memakai helm pengaman. Kemudian tim menanyakan kepada kedua remaja tersebut, apakah sudah vaksin atau belum.

Kedua remaja tersebut tidak menjawab pertanyaan petugas dan malah gerak geriknya mencurigakan. Karena merasa curiga, maka keduanya langsung diamankan personil.

Dari hasil interogasi kedua, remaja tersebut berinisial RYS ( 18 ), pelajar, dan AS ( 17 ) pelajar, keduanya berlamat di Pulo Padang, Kecamatan Rantau Utara.

Dari tangan AS, ditemukan  diduga ampul kecil yang berisi sabu paket Rp70.000-an.

Kemudian, tim membawa kedua remaja tersebut bersama satu unit sepeda motor jenis Honda Supra tanpa plat ke Polres Labuhanbatu dan diserahkan ke Sat Narkoba Polres Labuhanbatu guna proses selanjutnya.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K saat dikonfirmasi, membenarkan hal ini.

Akhir- akhir ini, memang kita fokus ke penanganan Covid – 19, tapi bukan berarti kita menutup mata untuk kejahatan lain, katanya.

Suatu kebetulan, Tim Patroli Mobile Samapta yang juga tergabung dalam Tim Satgas Covid-19 Polres Labuhanbatu yang menemukannya.

Kita akan telusuri dan proses pelakunya, jelas AKBP Anhar.

“Untuk menjerat orang itu, yang jelas ada barang bukti yang kita temukan di lokasi, termasuk temannya nanti akan dicek oleh penyidik asal-usulnya kemana dan barang itu dari mana,”terang Kapolres.

Kapolres Labuhanbatu mengimbau masyarakat agar berperan aktif dalam menuntaskan peredaran narkoba utamaya para orang tua untuk selalu mengawasi anak-anaknya.

Disis lain, Kasat Samapta, AKP. M. Amdi Karna mengatakan, tujuan utama timnya melaksakan Patroli Mobile adalah untuk menciptakan rasa nyaman di tengah masyarakat Labuhanbatu, sambil tetap lakukan himbauan vaksin kepada masyarakat.

Suatu prestasi yang baik jika dalam pelaksanaan kegiatan kita dapat menemukan kejahatan dan meringkusnya, ucapnya mengakhiri pembicaraan.

 

(Syafii Harahap)