Satlantas Polres Nias Tingkatkan Pengamanan Natal dan Tahun Baru  

0
238
Kasat Lantas Polres Nias akrab bersama wartawan.(foto/aro)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Gunungsitoli (Sumut )

Untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang merayakan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Satlantas Polres Nias meningkatkan pengamanan untuk pelayanann masyarakat pengguna jalan raya yang ada di daerahnya.

Peningkatan pelayanan dan pengamanan ini, disampaikan Kasat Lantas Polres Nias AKP Antonius Pasta Sitepu, SH menanggapi wartawan, Selasa (25/12/2018).

Personil Satlantas Polres Nias ditempatkan pada titik – titik rawan lalu lintas dan pusat padat pengguna jalan raya, seperti pusat kota dan kawasan wisata di Kota Gunungsitoli.

Seperti di Pelabuhan Angin Gunungsitoli, Pajak Beringin, Pajak Nou dan Pasar Ya’ahowu, serta tempat – tempat wisata di Kota Gunungsitoli.

Patroli diseputaran kota juga kata Kasat semakin dipertinggi volumenya, dengan menggunakan sepeda motor roda dua dan roda empat.

Selain itu, pada hari Natal pihak petugas Satlantas ditempatkan di seputaran gereja – gereja dan persimpangan yang dianggab rawan

Kasat mengakui, kapasitas penggunaan jalan raya tahun ini mengalami kenaikan yang sangat signifikan, antara 30 sampai 40 persen dari tahun sebelumnya.

“Penggunaan jalan raya pada Lalu lintas jalan sampai saat ini tidak ada kendala, Kapolres Nias juga melibatkan seluruh satuan di Polres Nias, sehingga kami bisa bersinergi dalam melakukan pengamanan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat Kota Gunungsitoli. Khususnya di Pos PAM arus mudik, pihak kepolisian bekerjasama dengan TNI, Dinas Perhubungan, Sabhara dan petugas kesehatan dalam rangka memaksimalkan pelayanan kepada para pemudik,” jelas Antonius.

Antonius juga menghimbau agar masyarakat tetap berhati-hati dan waspada dalam berkendaraan, mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalulintas jalan, hal ini bertujuan agar terhindar dari lakalantas.

“Bagi pengendara roda dua untuk tidak lupa menggunakan helm demi menjaga keselamatan, dan kepada masyarakat supaya waspada dan berhati-hati apabila memarkirkan kendaraannya yang dianggap rawan. Pastikan mobil sudah terkunci, dan kembali cek kunci sebelum meninggalkan mobil, kalau bisa gunakan juga kunci pengaman, sehingga terhindar dari tindak kejahatan curanmor. Karena kami dari Satuan Lalu Lintas selalu mengutamakan keselematan sebagai kebutuhan,” tukas Antonius mengakhiri. (Aro Ndraha)

 

Editor : Maris