Satlantas Polres Serdang Bedagai Gelar Operasi Keselamatan Toba 2022 di Jalinsum

0
3
Satlantas Polres Serdang Bedagai melaksanakan Operasi Keselamatan Toba 2022.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Satlantas Polres Serdang Bedagai melaksanakan Operasi Keselamatan Toba 2022 dengan mengimbau dan edukasi tentang  disiplin dalam berlalu lintas serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan Sat lantas Polres Serdang Bedagai dalam rangka OPS Keselamatan Toba 2022 dengan memberikan penerangan tentang adaptasi kebiasaan baru dalam rangka pencegahan virus corona dan Kamseltibcarlantas sebagai bagian dari pelayanan Polri,” ujar Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Dr Ali Machfud, SIK, MIK didampingi Kasat Lantas, AKP Gandi Hutagaol, disela – sela kegiatan, Rabu (9/3/2022), di Jalinsum, Jalan Raya Kampung Pon Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Sergai.

Dalam operasi tersebut, turut dilibatkan KBO Sat Lantas, Kanit Turrajawali, Kanit Lamsel, personel Satlantas, Polisi Militer dan Dinas Perhubungan.

Dalam kegiatan itu, personel memberikan informasi tentang pelaksanaan OPS Keselamatan Toba 2022 dengan membagikan masker kepada pengendara serta masyarakat sekitar yang tidak pakai masker.

Selain itu, menempelkan stiker “Ayo Pakai Masker”, di kendaraan dengan sasaran para pengendara yang melintas di Jalinsum Kabupaten Serdang Bedagai  yang tidak pakai masker dan tidak tertib berlalu lintas.

Pengendara yang melintas di Jalinsum Desa Pon yang beraktivitas pada siang hari dengan mengunakan pengeras suara (toa) guna  pencegahan virus corona, dan menyampaikan tentang protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yaitu wajib memakai masker bila beraktivitas di luar rumah, serta memberikan imbauan untuk mematuhi peraturan berlalu lintas dengan  melengkapi surat kendaraan serta menggunakan helm SNI bagi pengendara roda dua, sehingga terciptanya Kamseltibcar Lantas yang aman dan mantap di wilkum Serdang Bedagai.

Dalam kegiatan itu, personel juga memberikan masker sebanyak 100 buah kepada pengendara yang  tidak mengunakan masker demi menggelorakan penggunaan masker.

“Para pengendara serta masyarakat sekitar mengucapkan terima kasih serta menyambut positif upaya dari kepolisian tentang Covid – 19 yang sudah menjadi pandemi,” tutup Hutagaol.

 

(ML.hrp)