Satlantas Polres Sergai Berikan Himbauan dan Bagikan Masker ke Pengendara

0
2
Operasi Keselamatan Toba 2022 di lokasi KM 55-56, tepatnya Dusun I Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, Kamis (3/2/2022).
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Sat Lantas Polres Sergai melakukan himbauan dan pembagian masker kepada para pengendara dalam upaya pencegahan virus corona (Covid-19) di wilayah hukum Polres Sergai.

Adapun titik lokasi Operasi Keselamatan Toba 2022 di lokasi KM 55-56, tepatnya Dusun I Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, Kamis (3/2/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Ghandi yang diwakili KBO Satlantas, Ipda SP Manurung, didampingi Kanit Turjawali, Ipda Iman Muliadi, Kanit Kamsel, Aiptu Hendra Saputra, personil Propram dan seluruh personil Satlantas Polres Sergai.

“Pelaksanaan Ops Keselamatan Toba 2022 yakni dengan memberikan himbauan dan edukasi tentang disiplin dalam berlalu lintas serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19,” ucap KBO Satlantas, Ipda SP Manurung, didampingi Kanit Turjawali, Ipda Iman Muliadi dan Kanit Kamse,l Aiptu Hendra Saputra.

Dalam operasi tersebut, lanjut Ipda SP Manurung, Satlantas Polres Sergai memberikan informasi tentang pelaksanaan Ops Keselamatan Toba 2022, membagikan 100 masker kepada pengendara serta masyarakat sekitar yang tidak pakai masker.

Selanjutnya, membagikan brosur Ops Keselamatan Toba 2022 kepada pengendara dan menempelkan stiker “Ayo Pakai Masker” di kendaraan.

“Dalam Operasi Keselamatan Toba 2022 juga bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta sebagai sarana untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ujarnya.

Adapun Ops Keselamatan Toba 2022 yang dilaksanakan, terhitung dari tanggal 01 Maret 2022 hingga 14 Maret 2022 yang wajib dipedomani dalam pelaksanaan tersebut yaitu pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan handphone, pengemudi kendaraan bermotor masih di bawah umur, berboncengan lebih dari 1 orang.

Selanjutnya, tidak menggunakan helm SNI, mengemudikan kendaraan dalam pengaruh alkohol, melawan arus, tidak menggunakan safety belt, Ugal-ugalan, Truk Over Dimensi Over Load (ODOL),” ujar Ipda SP Manurung.

Dalam operasi operasi ini, para pengendara serta masyarakat sekitar, mengucapkan terima kasih serta menyambut positif upaya dari kepolisian tentang Covid – 19 yang sudah menjadi pandemi.

 

(ML.hrp)