Satlantas Polres Sergai Sosialisasi Operasi Patuh Toba 2020 dan AKB Covid-19

0
43
- Satlantas Polres Sergai, sosialisasi Operasi Patuh Toba 2020 dan himbauan dikmas Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), dalam rangka pencegahaan Virus Corona (Covid 19 ).
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Satlantas Polres Serdang Bedagai (Sergai), sosialisasi Operasi Patuh Toba 2020 dan himbauan dikmas Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), dalam rangka pencegahaan Virus Corona (Covid 19 ).

Sosialisasi yang dilaksanakan Unit Dikyasa Satlantas Polres Seragai ini, melalui talk show siaran radio Sergai FM,92,5 Mhz, Sabtu (18/7/2020).

Pelaksanaan kegiatan tersebut, sesuai STR Kapolri Nomor:STR /80/II/PAM.3/2020, tentang langkah langkah mengantisipasi dan pencegahan terhadap Covid – 19.

Personel yang melaksanakan sosialisasi melalui siaran radio, KBO Satlantas, IPTU Domdom Panjaitan, Ps. Kanit Dikyasa, AIPTU Hendra. S dan Bripka Juarno.

“Imbauan yang disosialisasikan kepada pendengar dan masyarakat, khususnya Kabupaten Serdang Bedagai agar bersama sama melakukan pencegahan terhadap virus corona. Dengan cara meakukan pembersihan diri, cuci tangan, gunakan sabun atau antiseptik,” ujar Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Agung Basuni SH, SIK.

Kemudian, semprotkan desinfektan ke ruangan dan barang barang yang sering disentuh serta dipegang antara lain, gagang pintu, gagang kursi, dan benda lain yang rentan dipegang oleh tangan kita atau orang lain, ujarnya.

Dan bagi para orang tua serta anak sekolah agar mengamankan diri di rumah dengan berdiam diri utk tidak keluar rumah, supaya tidak rentan tersentuh oleh virus corona, pesan Kasat.

Apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera dicek ke Puskesmas atau rumah sakit terdekat. Sebarkan informasi ini kepada seluruh keluarga, teman dan sanak saudara, katanya menyarankan.

Terkait Operasi Patuh Toba 2020, Satlantas Polres Sergai memberikan sosialisasi kepada yang memiliki kendaraan bermotor, tentang OPS Patuh Toba 2020 yang akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung dari tanggal 23 Juli  hingga 5 Agustus 2020.

Pihaknya juga mengingatkan masyarakat untuk melengkapi surat-surat kelengkapan kendaraan seperti, memakai helm SNI, memiliki SIM, surat kendaraan, memakai kaca spion, memakai masker dan menyalakan lampu utama.

Dalam kesempatan itu, Satlantas Polres Sergai juga memberikan brosur pemberitahuan, tentang OPS Patuh Toba 2020, kepada petugas penyiar untuk mensosialisasikan kembali kepada pendengar Radio Sergai FM.

 

(ML.hrp)