Satlantas Polres Simalungun Gelar Penling, Helm Harus SNI dan Angkot jangan Ugal-ugalan

0
220
Petugas Satlantas Polres Simalungun saat memberikan contoh cara menggunakan helm yang benar kepada seorang pelajar pengendara sepeda motor saat berlangsungnya penyluhan lingkungan oleh Satlantas Polres Simalungun.(foto/ist).
Dijual Rumah

Buktipers.com – Simalungun

Personil Satrlantas Polres Simalungun menggelar kegiatan Public Addres/Penyuluhan Keliling (Penling), Senin pagi (18/3/2019) pukul 07.00 Wib s/d 08.00 Wib di jalur lintas jurusan Pematangsiantar-Medan, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendri ND Barus SH.SIK.MM melalui Kanit Dikyasa, Aiptu Arwansyah mengatakan, kegiatan Publik Addres/Penling dilaksakan untuk memberi penyuluhan kepada para pengendara sepeda motor dan mobil, akan arti pentingnya mengutamakan keselamatan di jalan umum kepada pengendara.

“Kita dalam kegiatan ini mengimbau kepada pengendara sepeda motor agar tetap menggunakan helm SNI, dan menghidupkan lampu utama di siang hari,” katanya.

Sedangkan kepada pengemudi angkutan umum/mobil penumpang umum (Angkot/Mopen) agar tetap memakai safety belt dan tidak menaikkan penumpang di atas kap, agar mengutamakan keselamatan penumpang dan tidak ugal-ugalan.

Selain melaksanakan Publik Addres/Penling, juga dilaksanakan Klik On Helm SNI sebagai upaya pengendara sepeda motor tetap Safety Riding.

Kegiatan Publik Addres/Penling ini adalah upaya Sat Lantas Polres Simalungun untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Simalungun.

Selama kegiatan Penling berlangsung, berjalan aman dan terkendali dan para pengendara sangat merespon anjuran petugas Satlantas Polres Simalungun.(hms)

 

Editor: Maris