Satlantas Polres Tulang Bawang Adakan Pelayanan SIM Keliling, Jangan Lupa Syaratnya

0
146
Satlantas Polres Tulang Bawang, menggelar pelayanan surat izin mengemudi (SIM) keliling, sebagai bentuk pelayanan prima kepada warga masyarakat
Dijual Rumah

Tulang Bawang, buktipers.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulang Bawang, menggelar pelayanan surat izin mengemudi (SIM) keliling, sebagai bentuk pelayanan prima kepada warga masyarakat.

Kasat Lantas, Iptu Ipran, SH, mewakili Kapolres Tulang Bawang mengatakan, hanya SIM A dan C yang bisa dilayani oleh petugas untuk dapat diperpanjang masa berlakunya dengan menggunakan mobil pelayanan SIM keliling tersebut.

“Adapun jadwalnya hari Senin dan Selasa, di Pasar Unit 2, Kampung Dwi Warga Tungal Jaya, Kecamatan Banjar Agung. Sedangkan hari Rabu, Kamis dan Jumat, pelayanan dilakukan di Gedung MPP (Mall Pelayanan Publik), Kampung Tiuh Toho, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang,” ujar Iptu Ipran, Rabu (29/1/2020).

Lanjutnya, untuk jam pelayanan dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Dan kepada warga yang ingin melakukan perpanjang SIM A atau C, agar membawa kartu tanda penduduk (KTP) asli dan foto copynya, SIM asli yang masih aktif/berlaku dan surat keterangan kesehatan dari kedokteran atau sering disebut KIR dokter.

Untuk biaya pembuatannya, berdasarkan PNBP (penerimaan negara bukan pajak), SIM A sebesar Rp. 80 ribu dan SIM C sebesar Rp. 75 ribu.

 

(Jun)