Satpol PP Bersama Tim Gabungan Laksanakan Penertiban Bangunan Kios Di Damija

0
339
Dijual Rumah

BuktiPers.Com – Pematangsiantar (Sumut)

Pembersihan sisa-sisa bongkaran 4 kois liar yang berada di daerah milik jalan (Damija), persisnya di depan kantor yayasan Raja Sangnaualuh kelurahan Simalungun Kecamatan Siantar Selatan, yang dikenal dengan “I Hutan Bolon” di Jalan Pematang, pembersihan dilaksanakan Satpol PP bersama tim gabungan TNI, POLRI, Kejaksaan dan beberapa OPD terkait berlangsung tertib, Jumat (20/4/2018).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja kota Pematangsiantar, Robert Samosir mengatakan, sebelum penertiban/pembongkaran empat kios yang berada di derah milik jalan depan I Hutan Bolon ini dilakukan, pihak Satpol PP telah memberikan surat teguran dan surat pemberitahuan pembongkaran kepada para pemilik kios, dan selanjutnya para pemilik kios tersebut mengindahkannya dengan membongkar sendiri kios-kios mereka.

Untuk itu lanjut Robert, setelah kios-kios dibongkar sendiri oleh pemiliknya, Satpol PP bersama tim gabungan membantu membersihkan puing-puing bangunan yang tersisah, mengingat di lokasi tersebut, adalah salah satu tempat peninggalan sejarah.

Oprasi yang di laksanakan Satpol PP bersama tim gabungan hari ini menurut Robert, adalah bentuk kepedulian pemerintah kota dalam menjaga kerukunan antar suku, etnis dan agama, dimana, kota Pemantangsiantar merupaka kota paling toleran se-Indonesia, atau dikenal dengan Siantar The Most Tolerace City.

Robert menambahkan, keberadaan kios tersebut tepat berada didepan Jorat Raja Sangnaualuh, yang mana pada tanggal 24 April 2018 ini adalah hari jadi yang ke 147, dan akan dilaksanakan acara resmi pemerintah kota, kita ketahui bersama Jorat tersebut setiap tahunnya di kunjungi keturunan keluarga Raja dan para petinggi kota ini untuk berziarah dalam rangkaian peringatan hari Jadi kota Pematangsiantar, pungkasnya. (01/Red)