Satpol PP Lampung Selatan Buka Rekrutmen Anggota Baru, Kebutuhan 220 Personel

0
1
Pendaftaran Satpol PP di Lampung Selatan. (Foto: iNews/Heri F).
Dijual Rumah

Kalianda, buktipers.com- Satpol PP Lampung Selatan merekrut ratusan anggota baru untuk memenuhi kebutuhan personel di instansi tersebut. Pendaftaran dibuka pada 20-26 Oktober 2021.

Ada sekitar 400-an orang pendafta hingga hari ini, Sabtu (23/10/2021). Syaratnya maksimal berusia 28 tahun dan diutamakan berdomisili di Kabupaten Selatan dan pendidikan paling rendah yakni SMA.

Dalam rekrutmen ini kebutuhan personel 220 orang. Jumlah ini dirasa cukup untuk keperluan menertibkan peraturan daerah (perda) dan ketertiban masyarakat lebih maksimal. Proses seleksi personel Satpol PP ini melibatkan dinas kesehatan, TNI Polri untuk tes jasmani calon personel agar mendapatkan anggota yang lebih profesional.

“Seleksi berlangsung murni, akuntabel dan transparan agar mendapatkan anggota yang baik dalam bertugas dan melayani masyarakat,” kata Kepala Satpol PP Lampung Selatan, Heri Bastian, Sabtu pagi.

Dia mengatakan, bila ada oknum yang memanfaatkan proses rekrutmen ini akan diberikan sanksi tegas, salah satunya pencopotan jabatan. Hingga hari terakhir diperkirakan ada seribuan orang mendaftar.

Adanya rekrutmen ini bertujuan untuk membuka lapangan kerja di wilayah Lampung Selatan akibat pandemi Covid-19.

 

Sumber : iNews.id