Beranda Pendidikan Satpol PP Padangsidimpuan Gelar OKS, 20 Pelajar Terjaring

Satpol PP Padangsidimpuan Gelar OKS, 20 Pelajar Terjaring

153
0
Sejumlajh pelajar yang terjaring Operasi Kasih Sayang di Kota Padangsidimpuan.(foto/ucok)
Loading...

Buktipers.com  – Padangsidimpuan (sumut)

Razia Operasi Kasih Sayang (OKS) yang digelar Satpol PP dan Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan berhasil menjaring 20 pelajar yang tak mengikuti mata pelajaran disaat jam belajar,  Selasa (16/10/2018) sekitar pukul 09.00 Wib.

Kakansatpol PP Kota Padangsidimpuan Arbiuddin Harahap S.Stp.MM kepada awak media ketika di hubungi melalui pesan WhatsApp, Rabu (17/10/2018) mengatakan, OKS tersebut digelar karena banyaknya laporan masyarakat yang mengatakan, maraknya siswa yang mangkal di Warnet pada jam belajar.

Menyikapi aduan masyarakat tersebut kemudian pihaknya berkoordinasi dengan Disdik Kota Padangsidimpuan dan disepakati untuk menggelar OKS.

“Kita berhasil memergoki siswa sedang asik nongkrong di Warnet dan warung kopi saat jam belajar, langkah pertama kita lakukan pembinaan dan memanggil orang tua masing-masing dan membuat surat pernyataan tidak akan mengulanginya lagi,” terangnya.

Baca Juga!  Unik, SDN 3 Muaradua OKU Selatan Gunakan Baju Adat

Arbi juga mengatakan, razia ini akan terus dilaksanakan utamanya di Warnet-warnet yang diinformasikan sebagai tempat  siswa yang bolos.

“Kita sudah menghimbau para pemilik warnet agar tidak memperbolehkan pelajar pada saat jam belajar nongkrong di warnet mereka, kita juga akan terus gelar razia kasih sayang, setiap hari demi menjaga generasi kita agar tidak terjerumus kehal -hal yang lebih parah lagi,” ujarnya.

Arbi juga berharap, aggar seluruh elemen masyarakat Kota Padangsidimpuan turut berkontribusi mengawasi kenakalan siswa – siswa yang bolos pada saat jam belajar.

“Saya berharap agar masyarakat Kota Padangsidimpuan turut mengawasi, bila melihat siswa yang bolos ataupun mangkal di suatu tempat pada jam belajar agar menghungi  kita,” tutupnya.(ucok siregar)

Baca Juga!  Ada Darah Syuhada Di Merah Putih Alwashliyah Tanjungbalai

 

Editor : Maris

 

 

Loading...