Satpol PP Pematangsiantar Janji Tertibkan Plang Iklan Yang Tidak Berizin

0
426
Dijual Rumah

Buktipers.com – Pematangsiantar (Sumut)

Meski tidak memiliki ijin, Satpol PP Kota Pematangsiantar terus mengulur penertiban plang rokok Galan di Jalan WR Supratman Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar yang berjumlah 15 buah plang.

Sebanyak 15 buah plang rokok Galan bebas berdiri tegak meski tidak memiliki ijin dari Dinas Perijinan Kota Pematangsiantar yang juga tidak di tertibkan oleh Satpol PP sebagai penegak Perda Kota Pematangsiantar.

Hal ini menggambarkan Satpol PP Kota Pematangsiantar dinilai masih melakukan tebang pilih dalam melakukan penertiban terhadap plang-plang yang bermasalah di Kota Pematangsiantar, padahal saat ini Satpol PP Pematangsiantar lagi gencar-gencarnya melakukan penertiban iklan dan reklame yang bermasalah.

Padahal sebelumnya diketahui dari Kepala Bidang Dinas Perijinan Kota Pematangsiantar, Mardiana mengatakan bahwa plang rokok Galan yang ada di Jalan WR Supratman Kota Pematangsiantar “tidak memiliki ijin”.

Ketika hal ini dikonfirmasi ke Kasat Pol PP Kota Pematangsiantar Robert Samosir bahwa Satpol PP akan melakukan penertiban setelah pajaknya sudah habis.

” Tunggu habislah pajaknya baru kita lakukan penertiban ” ucapnya singkat pada Sabtu (27/10/2018) sekitar pukul 13.19 wib melalui telepon genggam.

Sementara dari pihak Dinas Pendapatan Kota Pematangsiantar yang berhasil ditemui Reporter pada Jumat (26/10/2018) di kantornya Jalan Merdeka Kecamatan Siantar Barat melalui Hamdani Lubis bahwa Dispenda siap jika harus mengembalikan pajak dari plang rokok Galan tersebut. (Ary/Red)