Satpol PP Siantar Akan Beraksi di Jalan Mangga

0
639
IMG_20170928_202422

BuktiPers.Com – Pematangsiantar (Sumut)

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pematangsiantar akan melakukan penertiban bangunan liar yang ada di beram jalan lokasi Jalan Mangga Kecamatan Siantar Marihat.

Hal itu diungkapkan Kasat Pol PP Robert Samosir melalui Sekretaris Julham Situmorang, Kamis (28/9/2017) di kantor sementaranya di Gedung Olah Raga (GOR) Jalan Merdeka, mengatakan kalau besok (hari Jumat, 29/9) akan dilakukan penertiban bangunan warga yang memakan beram jalan. Dimana bangunan tersebut ada yang permanen dan yang tidak permanen.

Julham juga menjelaskan kalau sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi dan juga sudah dilayangkan surat peringatan kepada warga sebanyak 3 kali.

Pembongkaran yang dilakukan akan didampingi pihak Perijinan, Tata Ruang, PU Bina Marga, sementara pihak keamanan juga akan dikerahkan dalam pelaksanaan tersebut dengan didampingi pihak TNI-Polri serta Kejaksaan.

Tambahnya lagi kalau personil yang akan dikerahkan kurang lebih 70 orang, dan kemungkinan besar pembongkaran akan dilakukan dengan menggunakan alat berat karena ada bangunan warga yang permanen.

Sementara di tempat berbeda, Lurah Parhorasan Nauli Donal Simanjuntak saat dikonfirmasi mengatakan kalau dirinya sudah mengetahui akan ada pembongkaran dilakukan di daerahnya, dan informasi tersebut diketahuinya dari Camat Siantar Marihat, bukan dari Satpol PP dan pemberitahuan dilakukan secara lisan.

Donal juga mengetahui dan membenarkan kalau ada warganya yang membangun bangunan permanen di beram jalan, dan juga ada yang membangun di beram jalan tetapi tidak permanen.

“Memang saya juga sudah melakukan sosialisasi dengan masyarakat dan ada sebagian masyarakat yang sudah membongkar bangunannya sendiri dari beram jalan,” kata Donal. (Rey/Red)