Satpolairud Polres Lingga Kawal Program NASI KAPAU di Pulau Nuja

0
2
Foto bersama disela - sela kegiatan.
Dijual Rumah

Lingga, buktipers.com – Satpolairud Polres Lingga melakukan  pengawalan dan pengamanan program Nasi Kapau (Vaksinasi Jangkau Pulau), di Pulau Nuja, Desa Busung Panjang, Kecamatan Kepulauan Posek, Kabupaten Lingga, Selasa (06/07/2021), lalu.

Kegiatan dipimpin Kasat Polairud Polres Lingga, AKP Thomas Charles, SH, MH dan diikuti Kanit Gakkum Satpolairud Polres Lingga, Ipda Akmal Pulungan, SH, MH., Kepala Pukesmas Posek, IIN Ratna, AMK, Dr. Umum Pukesmas Posek, personil Satpolairud Polres Lingga serta Staf  Pukesmas Posek.

Kasat Polairud Polres Lingga, AKP Thomas Charles menyampaikan “Dalam rangka percepatan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, Polda Kepri meluncurkan program “Nasi Kapau” (Vaksinasi Jangkau Pulau). Program ini dilaksanakan, mengigat wilayah Provinsi Kepri yang 96 % terdiri dari lautan dan 4 % daratan terdiri pulau-pulau yang berpenghuni maupun belum berpenghuni”.

“Kegiatan vaksinasi jangkau pulau ini dilakukan terhadap masyarakat yang berada di Pulau Nuja dan kegiatan ini bekerjasama dengan Puskesmas Posek dengan sasaran terhadap masyarakat yang belum divaksin, lebih kurang  30 orang,”katanya.

Lanjutnya, program ini dapat lebih mempermudah dan mempercepat program vaksinasi bagi masyarakat yang berada di pulau-pulau yang ada di Kabupaten Lingga, sehingga seluruh masyarakat terlindungi dari virus Covid 19.

Lanjut Kasat Polairud menjelaskan “dilakukannya pengawalan dan pengamanan vaksinasi guna menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan vaksinasi  dan juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang belum divaksin supaya mengikuti vaksinasi serta mematuhi Protokol  Kesehatan (Prokes) selama pelaksanaan vaksinasi”.

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 penting dilakukan guna meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penularan Covid-19.

Walaupun sudah divaksin tetap mematuhi prokes, diantaranya memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan interaksi untuk menjaga kesehatan diri, tutup Kasat.

 

(R / DL)