Satres Narkoba Polres Asahan Tangkap Tiga Pria Pengedar Sabu

0
1
Satres Narkoba Polres Asahan mengamankan tiga orang laki-laki diduga melakukan peredaran narkotika jenis sabu di Dusun V Desa Pulau Bandring, Kecamatan Pulau Bandring, Kabupaten Asahan. Istimewa
Dijual Rumah

Asahan,  buktipers.com – Satres Narkoba Polres Asahan mengamankan tiga orang laki-laki diduga melakukan peredaran narkotika jenis sabu di Dusun V Desa Pulau Bandring, Kecamatan Pulau Bandring, Kabupaten Asahan.

Ketiga terduga pelaku tersebut dua diantaranya warga Dusun VI Desa Pulau Bandring, Kabupaten Asahan dengan inisial S alias Suel (28) dan SI (57).

Sedangkan satu orang diantaranya warga Jalan Veteran Lingkungan 1, Kelurahan Indra Sakti, Kecamatan Tanjungbalai Selatan Kodya Tanjungbalai dengan inisial EH (87).

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj mengatakan ketiga pelaku diamankan pada Rabu (31/8/2022) pukul 18.15 WIB bersama barang bukti 1 bungkus plastik klip sedang butiran kristal diduga jenis sabu dengan berat 0,87 bruto, 2 unit HP android merek Oppo warna Hitam, 1 bungkus kotak rokok surya, 1 bungkus plastik klip kecil, 1 unit HP merek Samsung lipat warna hitam, 1 buah dompet berwarna coklat, dan Uang tunai sebesar Rp 600 ribu.

“Awalnya Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Asahan mendapat informasi dari masyarakat bahwa di sebuah rumah sering dijadikan tempat transaksi narkoba dan penyalahgunaan narkoba tepatnya di wilayah Dusun V Desa Pulau Bandring, Kecamatan Pulau Bandring, Kabupaten Asahan,” ujar Kapolres AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Kamis (8/9/2022).

Mendapat informasi tersebut Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Asahan yang dipimpin langsung oleh Kanit Idik II Ipda Wanter Simanungkalit langsung menuju ke lokasi dan berhasil mengamankan 2 orang laki-laki dari belakang rumah.

“Ketika dilakukan penggeledahan ditemukan 1 kotak rokok surya yang berisikan butiran kristal diduga jenis sabu dan 1 bungkus plastik klip kosong di sebelah kiri kantong celana SI dan pelaku SI mengaku memperoleh barang tersebut dari saudara S alias Suel yang ikut kita amankan di lokasi,” ucapnya.

Kepada petugas, pelaku S alias Suel mengakui barang sabu tersebut di peroleh dari saudara EH yang kemudian saudara EH dilakukan pengejaran.

“Pelaku EH berhasil diamankan dari kediaman rumahnya di Tanjung Balai. Saat ini ketiga pelaku telah diamankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di kantor Satres Narkoba Polres Asahan,” pungkasnya.

 

Sumber : tribunnews.com