Satreskrim Polres Asahan Tembak Pelaku Pencurian dengan Kekerasan

0
21
Foto pelaku dan barang bukti yang diamankan Polres Asahan.
Dijual Rumah

Asahan, buktipers.com – Satreskrim Polres Asahan, berhasil meringkus seorang pria yang diduga terlibat dalam aksi pencurian dengan kekerasan terhadap seorang wanita yang terjadi di di Jalan Lintas Umum Simpang Pabrik Benang, Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan.

Saat beraksi, pelaku nekat mencuri sebuah HP merek VIVO Y30i milik seorang wanita yang baru aja keluar dari sebuah ATM dengan mengendarai sebuah sepeda motor, di Jalan Wahidin. Pelaku membuntuti korban dan tiba tiba merampas sebuah handphone milik korban yang berada di dasboar sebelah kiri sepeda motor korban saat berada di simpang pabrik benang.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K., MH, melalui Kasat Reskrim Polres Asahan, AKP Rahmadani menjelaskan, bahwa penangkapan tersebut berdasarkan Nomor: LP / B / 870 / X / 2021 / SPKT / POLRES ASAHAN / POLDA SUMATERA UTARA, pada tanggal 24 Oktober 2021.

“Dimana korban KPM (18) melaporkan telah terjadi perbuatan pencurian di Jalan Lintas Umum Simpang Pabrik Benang, Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan. Korban mengaku bahwa hp-nya dicuri saat melintas di pabrik benang dengan cara dipepet oleh pelaku, dan pelaku mengambil hp miliknya. Namun saat itu, korban yang berniat mengejar pelaku malah terjatuh karena melintas di sebuah gudukan, sehingga menyebabkan korban mengalami luka dan kerugian materi,”tutur Kasat Reskrim Polres Asahan.

Berdasarkan Laporan Polisi tersebut, Unit Jatanras Polres Asahan, melakukan penyelidikan dan pada hari Senin (25/10/2021) dari hasil penyelidikan didapat informasi, bahwa ada seorang laki – laki diduga pelaku tindak pelaku pencurian tersebut di daerah Aek Banget, Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan.

“Kemudian sekitar pukul 18.00 WIB, unit Jatanras yang sudah berada di Aek Bange, dan benar adanya seorang yang diduga tersangka berada di Dusun II Aek Bange, Kecamatan Aek Ledong Kabupaten Asahan. Dan seketika itu, unit Jatanras melakukan penangkapan terhadap tersangka. Namun saat dilakukan penangkapan, tersangka malah melakukan perlawanan, sehingga diberikan tindakan tegas dan terukur. Kemudian tersangka diberikan perawatan, selanjutnya tersangka dibawa ke Polres Asahan untuk dilakukan penyidikan,”pungkas AKP Rahmadani.

 

(ML.hrp)