Beranda Hukum Satu dari Dua Pelaku Curanmor di Penawartama Ditangkap Polisi

Satu dari Dua Pelaku Curanmor di Penawartama Ditangkap Polisi

65
0
Tersangka dan barang bukti yang diamankan Polisi.

Tulang Bawang, buktipers.com – Polsek Penawartama bersama Tekab 308 Polres Tulang Bawang, berhasil mengungkap satu dari dua pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Kapolres Tulang Bawang, AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH, melalui Kapolsek Penawartama, Iptu Timur Irawan SH  mengatakan, curanmor tersebut terjadi pada Rabu (21/3/2018), lalu, sekira pukul 07.30 WIB, di atas tanggul, Kampung Dwi Mulyo.

“Adapun identitas korban, yaitu Tugiono (42), petani, warga Kampung Dwi Mulyo, Kecamatan Penawartama, Kabupaten Tulang Bawang. Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian sepeda motor Honda Supra Fit, warna hitam, BE 4656 QA,” ujar Iptu Timur, Rabu (4/12/2019).

Kejadian tersebut, lanjutnya,  terjadi saat korban sedang mengambil rumput, dimana sepeda motor miliknya ditinggalkan di atas tanggul yang berjarak sekira 300 meter.

Baca Juga!  Eks Gubernur Aceh Abdullah Puteh Divonis 1,5 Tahun Penjara Kasus Penipuan

Sekira pukul 08.00 WIB, korban dipanggil oleh saksi Katemun als Kampret (33), petani, yang mengatakan, bahwa sepeda motor milik korban telah dibawa kabur oleh dua orang yang tidak dikenal.

Lalu korban bersama saksi Katemun, mengejar pelaku ke arah Kampung Sidomulyo.

Sedangkan saksi Erwanto (32), petani, yang mengetahui kejadian tersebut, juga turut mengejar pelaku satunya yang lari ke arah Kampung Sidodadi.

Dan karena ketakutan, sepeda motor milik korban ditinggal oleh pelaku di pinggir jalan kebun sawit plasma.

Pelaku satunya yang lari ke arah Kampung Sidomulyo, juga meninggalkan sepeda motornya karena kehabisan bensin, sehingga sepeda motor milik pelaku juga berhasil diamankan oleh warga.

Baca Juga!  Dua Pria Ini Diringkus Polisi, Sabu dan Uang Tunai Disita

“Berkat keuletan dan kegigihan petugas, bersama Tekab 308 Polres, hari Selasa (3/12/2019), sekira pukul 14.30 WIB, salah satu pelaku berinisial RN (29), nelayan, warga Kampung Sidodadi, Kecamatan Penawartama, berhasil ditangkap saat sedang berada di rumahnya,” ungkap Iptu Timur.

Saat ini, pelaku sudah ditahan di Mapolsek Penawartama dan akan dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke 4 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun, tutup Kapolsek.

(Jun)

Loading...