Satu Dokter di Lampung Meninggal akibat Covid-19

0
1
Satu dokter di Lampung meninggal akibat Covid-19 (Ilustrasi pemakaman pasien Covid-19/Sindonews)
Dijual Rumah

Bandarlampung, buktipers.com – Satu dokter di Provinsi Lampung meninggal dunia akibat terinfeksi Covid-19. Hal ini dikatakan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampung, dr Asep Sukohar.

Asep mengatakan, dokter yang meninggal yakni dr Aswedi Putra. Dia merupakan dokter Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi yang bertugas di Rumah Sakit Urip Sumoharjo.

“Sebelum meninggal dunia sempat mendapatkan perawatan beberapa hari di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeluek (RSUDAM)” kata Asep, Selasa (27/7/2021).

Asep menambahkan, dirinya merasa kehilangan atas meninggalnya teman sejawatnya tersebut.

“Tentunya saya kehilangan dengan meninggalnya beliau, selama semasa hidupnya Dokter Aswedi dikenal sebagai orang yang supel, energik, mudah bergaul dan tergabung kedalam berbagai organisasi,” kata dia.

Dengan meinggalnya dr Aswedi, kata dia, hingga saat ini sudah enam dokter di Provinsi Lampung yang telah meninggal dunia akibat Covid-19.

“Ya jadi di tahun 2021 ini dokter yang gugur akibat virus corona sudah enam maka saya pun meminta kepada kawan perketat lagi protokol kesehatan dan alat pelindung diri saat bertugas sebab resiko terpapar selalu ada,” katanya.

 

Sumber : iNews.id