Satu Kampung di Medan Mati Lampu, Ternyata Trafo PLN Dicuri Sekelompok Orang

0
1
Trafo listrik PLN yang dirusak sekelompok orang dengan niat mencurinya di Medan Labuhan hingga menyebabkan pemadaman di kampung setempat. (Foto: iNews/Yudha Bahar)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Satu kampung mengalami mati lampu di Jalan Bakti ABRI, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (31/3/2022) dini hari hingga sore.

Penyebabnya ternyata lantaran trafo listrik PLN dicuri sekelompok orang. Informasi dirangkum iNews, awalnya warga di kawasan permukiman setempat mendengar suara dentuman pukul 03.00 WIB. Setelah itu listrik padam dan belum menyala hingga siang hari.

Warga kemudian melihat satu unit trafo listrik milik PLN tampak tergeletak di pinggir jalan dalam kondisi rusak parah. Beberapa bahkan mengaku sempat melihat sejumlah pemuda berjumlah 4-6 orang dengan sengaja merusak trafo listrik tersebut. Mereka diduga mengambil tembaga trafo.

“Mati lampunya sejak dini hari. Pelakunya banyak bukan hanya satu orang. Mereka sengaja menjatuhkan trafo listrik itu,” ujar Hanif, warga setempat, Kamis (31/3/2022).

Pengakuan mereka, para pencuri diduga warga setempat. Karena itu mereka meminta polisi menangkap pelaku agar kawasan permukiman warga aman dari aksi kejahatan.

Aksi pencurian trafo PLN ini telah dilaporkan warga ke Polsek Medan Labuhan dan PLN kawasan Medan Labuhan. Mereka berharap pelaku segera ditangkap agar tidak lagi merusak fasilitas umum yang dapat merugikan masyarakat banyak.

 

Sumber : iNews.id