Satu Orang Anggota DPRD Nias Barat Postif Covid – 19 dan 8 Anggota Keluarga Reaktif

0
73
Sekda Nias Barat, Prof. Fakhili Gulo (nomor 2 dari kiri), saat konfrensi pers, Rabu (19/8/2020), di Hotel Wisman Soliga Gunungsitoli.

Nias Barat, buktipers.com – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Nias Barat, Prof. Fakhili Gulo, didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Kadis Pertanian, Kominfo, dan Kadis PU Kabupaten Nias Barat, melakukan konfrensi pers, Rabu (19/8/2020), lalu, di Hotel Wisma Soliga Km 5, Kota Gunungsitoli.

Kepada wartawan, Sekda Nias Barat mengatakan, Anggota DPRD Nias Barat, bernisial FH, dinyatakan positif Covid – 19, dan 8 orang anggota keluarganya juga dinyatakan reaktif.

Katanya, hal itu diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan swab Test  Monekuler (TCM), di Rumah Sakit Umum Gunungsitoli.

Menurut Sekdakab Nias Barat, pasien Covid 19 tersebut,  kemungkinan menular dari luar, dalam perjalanan luar  Kepulauan Nias.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Barat telah melakukan pemeriksaan kepada 25 orang anggota keluarganya dan 8 orang dinyatakan rReaktif, kata Fakhili Gulo lagi.

Masih katanya, pasien Covid – 19 tersebut, telah melakukan isolasi  mandiri di rumahnya  karena  merasa penyakit ringan, tetapi Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Barat, selalu melakukan pemantauan.

Atas permintaan FH, dia ingin isolasi diri di rumahnya karena tidak terlalu parah, ujarnya.

Ditanya wartawan buktipers.com, apakah ada pembatasan untuk keluar daerah ? Jawab Fakhili Gulo “karena kita sudah masuk ke new normal, maka tidak bisa kita larang”.

Namun, kita harus mengikuti aturan protokol kesehatan, tetap memakai masker tiap hari, cuci tangan setiap memasuki kantor, dan jaga jarak. Ini salah satu pencegahan, katanya.

 

(Loozaro Zebua)