Satu Orang Kurir Ekstasi Ditangkap Sat Narkoba Polres Labuhanbatu

0
33
Petugas memperlihatkan pelaku dan barang bukti ekstasi.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Satres Narkoba Polres Labuhanbatu, berhasil meringkus EPH alias Ewin (41), warga Rantauprapat, dan 200 butir pil ekstasi yang rencananya akan diedarkan, di beberapa lokasi hiburan malam yang ada di seputaran kota Rantauprapat, Minggu (26/9/ 2021).

Tersangka diringkus personil Sat Narkoba Polres Labuhanbatu yang dipimpin Kanit Idik I, IPDA Sarwedi Manurung saat melintas di jalan Sirandorung Rantauprapat dengan mengenderai sepeda motor Honda Scopy nopol BK 6785.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan melalui Kasat Narkoba, AKP Martualesi Sitepu melalui pesan whatsappnya, membenarkan adanya penangkapan tersangka, Minggu (26/9/ 2021).

“Tersangka diringkus di seputar jalan Silandorung. Dari tersangka, ditemukan 200 butir pil ekstasi,”ujar Kasat Narkoba.

Dari keterangan tersangka kepada penyidik, pil ekstasi tersebut akan diantarkannya kepada seseorang yang memesannya untuk diedarkan di seputar kota Rantauprapat.

“Tersangka merupakan residivis dalam kasus narkotika yang bebas bulan Februari 2021 lalu,”papar AKP Martualesi Sitepu.

Tersangka mengakui, pil ekstasi dari seseorang mitra bisnis haramnya yang berada di Kota Medan yang memintanya untuk mengantarkan kepada seseorang di Rantauprapat.

Sayangnya saat no Hp dimaksud dihubungi, sudah tidak aktip. Ewin juga mengakui, kalau dirinya sudah pernah berhasil melewatkan 20 butir pil ekstasi dengan upah Rp 450.000 dan yang kedua dijanjikan upah Rp 1.500.000.

“Dari tersangka, disita barang bukti narkotika golongan I bukan tanaman MDMA jenis pil ekstasi sebanyak 200 butir berat 60 gram,satu unit sepeda motor Honda Scopy nopol BK 6785 dan satu unit HP warna hitam,”ujar AKP Martualesi Sitepu.

Tersangka dipersangkakan melanggar pasal 114 Sub 112 ayat 2 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

 

(Syafii Harahap)