Satu Orang Nelayan Hilang saat Melaut di Kepri

0
1554
Warga Dusun 2 Pulau Lalang Desa Berhala, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga, Kepri, saat membantu proses pencarian korban yang hilang.
Dijual Rumah

Lingga, buktipers.com – Satu orang nelayan dikabarkan hilang saat turun melaut, menggunakan jaring ikan, di perairan wilayah selatan Kepulauan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepri.

Salah seorang narasumber, berinisial Rj. Abdullah yang dihubungi wartawan via telpon seluler, Senin (28/10/2019), sekira pukul 20.00 WIB menyebutkan, informasi nelayan tenggelam tersebut benar dan boleh dikatakan A1.

“Korbannya dua orang dan keduanya adalah warga Dusun 2 Pulau Lalang, Desa Berhala. Kejadian pastinya tidak pas, namun dari keterangan yang diterima, kejadiannya pada hari ini juga (Senin, 28/10/2019), sekitar pukul 16.30 WIB, “beritahunya.

Camat Singkep Selatan, Sabirin S.I.P tampak ikut mencari nelayan yang hilang, Zulkipli.

Masih katanya, saat korban usai angkat jaring dan akan melanjutkan menjaring lagi, seketika  turun angin kencang (angin ribut), sehingga pompong yang digunakan mereka (korban,red) tenggelam.

Kades Desa Resang, Hanafi menyebutkan, “Kami masih di laut dan masih melakukan pencarian korban atas nama Zulkipli alias Zul yang masih belum ditemukan bang,”ujarnya saat dihubungi via ponsel.

Dikatakan, korban ada dua orang, dan untuk korban atas nama Encik Abdurrahman alis Buan, berhasil diselamatkan dan saat ini sudah berada di rumahnya.

Camat Singkep Selatan, Sabirin S.I.P, bersama Kades Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan, Hanafi saat sambangi korban tenggelam yang selamat.

Sementara, Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho, melalui Kasatpolairud Polres Lingga, AKP Norman menjelaskan, informasi laka laut hingga mengakibatkan nelayan tenggelam,  mereka terima sekitar pukul 17.30 WIB, melalui telpon salah seorang nelayan, asal Dusun 2 Pulau Lalang.

Dan kita, Polairud Polres Lingga sudah menurunkan personil Polairud dan Polsek Dabo menggunakan kapal C.3 dan dibantu Tim Basarnas Kabupaten Lingga dengan menggunakan perahu karet, untuk melakukan pencarian korban yang tenggelam, tutupnya yang juga dikonfirmasi via ponsel.

Hingga berita ini diunggah, Camat Singkep Selatan, Sabirin, S.I.P, belum bisa dikonfirmasi wartawan.

(Zul)