Satu Unit Rumah Terbakar di Kuansing, Ibu dan Anak Ditemukan Meninggal Dunia

0
2
Kobaran api melahap rumah korban.
Dijual Rumah

Kuantan Singingi, buktipers.com – Tragedi kebakaran rumah warga, di Desa Sikakak, Kecamatan Cerenti Riau, Kabupaten Kuansing, memakan korban jiwa.

Dua korban yaitu ibu dan anak dikabarkan meninggal dunia. Kejadian kebakaran tersebut, terjadi pada Minggu (20/6/2021) pagi tadi, sekira pukul 01.00 WIB, ujar Kapolsek Cerenti, AKP Wan Tazakka, SH, kepada awak media, Minggu (20/6/2021) siang.

Dikatakan Kapolsek, dua orang korban masing – masing Rosmiati (orang tua), umur 34 tahun, warga Desa Sikakak, Kecamatan Cerenti dan Naya Lestari (anak),  umur 6 tahun.

Sedangkan korban luka – luka bernama Edo Kurniawan (anak)  Kelas 5 SD, umur 12 tahun, dan Riski Aditia (anak),  Kelas 2 SD, umur 9 tahun.

Dijelaskan Wan Tazakka, kronologis kejadian pada hari Minggu, 20 Juni 2021, sekira pukul 01.00 WIB, saat saksi Roki, pulang dari Desa Sikakak, menuju desa Koto Peraku, Kecamatan Cerenti.

Ketika melewati jalan raya, tepatnya depan rumah korban, saksi melihat rumah korban sedang kebakaran.

Selanjutnya saksi langsung membangunkan tetangga korban yang jarak rumah korban dengan tetangga lebih kuran 300 meter.

selanjutnya seorang saksi langsung masuk ke dalam rumah korban lewat pintu belakang, dan menjumpai 2 anak korban yang sedang tidak sadarkan diri, dan saksi langsung membawa korban keluar dari rumah.

Api terus membesar diakibatkan di rumah korban terdapat jualan minyak (bensin).

Akibatnya, saksi dan masyarakat tidak bisa masuk ke dalam rumah. Kemudian masyarakat berusaha memadamkan api. Dan setelah api berhasil dipadamkan, masyarakat melihat dua orang korban meninggal dunia di dalam kamar dengan kondisi sedang memeluk anaknya yang juga ikut meninggal dunia, terang Kapolsek Cerenti.

Lanjut Kapolsek, kondisi rumah korban mengalami kerusakan 100 persen. Untuk korban yang selamat dilarikan ke UPTD Kesehatan Cerenti dan selanjutnya langsung dibawa ke RSUD Teluk Kuantan.

Korban meninggal dunia dalam kondisi luka bakar 90 persen, sekarang dilakukan visum di UPTD Kesehatan Cerenti, pungkas Kapolsek Cerenti.

 

Sumber : mitrabhayangkara.com