Satu Unit Rumah Warga Terbakar, Ini Dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Perbaungan

0
36
Polisi saat di lokasi kejadian.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Satu unit rumah milik Amat Lubis (56), warga Dusun VII Desa Petuaran Hilir, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), terbakar, pada Sabtu (7/11/2020) sore tadi, sakitar pukul 16.30 WIB.

Dengan cepat, Bhabinkamtibmas Polsek Perbaungan, Aipda Suprapto, langsung turun ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) dan memberikan bantuan, berupa 4 karung beras kepada korban kebakaran.

Dijelaskan Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, di dampingi Kapolsek Perbaungan, AKP Viktor Simanjuntak, rumah yang terbakar itu, terbuat dari papan dan penghuni rumah sedang tidak berada di tempat.

Bhabinkamtibmas Polsek Perbaungan, Aipda Suprapto, memberikan bantuan, berupa 4 karung beras kepada korban kebakaran.

Dan menurut keterangan dari saksi, bahwa api berasal dari kamar tidur dan saksi langsung mendobrak pintu rumah korban. Lalu masyarakat beramai – ramai memadamkan api secara manual dengan menyiramkan air, jelas Kapolres.

“Karena api sudah membesar, maka barang-barang di dalam rumah tidak dapat diselamatkan, namun demikian tidak ada korban jiwa,”katanya.

Dikatakan Kapolres, diduga kebakaran tersebut akibat arus pendek/korsleting arus listrik. Atas insiden tersebut, korban mengalami kerugian berkisar Rp.80.000.000.-

“Selanjutnya Bhabinkamtibmas memberikan bantuan berupa beras dari Polsek Perbaungan sebanyak 4 karung kepada korban yang mengalami musibah kebakaran, guna meringankan bebannya, “tutup AKBP Robin Simatupang.

 

(ML.hrp)