Satu Unit Rusunawa Terbakar di Tapteng, Fitri : Api Nyambar dari Dapur

0
155
Suasana lokasi Rusunawa Tapteng saat petugas pemadam kebakaran turun memadamkan api. (Foto/Job Purba)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Tapteng (Sumut)

Satu unit Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa), di Jalan Raja Junjungan Lubis, Kelurahan Sibuluan Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Provinsi Sumatera Utara, terbakar, Kamis (21/2/2019), lalu.

Penuturan  penghuni Rusunawa tersebut, Fitri (34), api berasal dari dapur  dan saat itu ia  terbangun sekitar pukul 00.00 WIB. Dan saat membuka pintu dapur, tiba-tiba api langsung menyambar, jelasnya.

“Pukul 00.00 itu aku terbangun mau ke kamar mandi, pas aku buka pintu, api tiba-tiba langsung menyambar. Aku langsung meminta tolong,”ujar Fitri.

Kejadian tersebut membuat para penghuni Rusunawa lainnya berhamburan keluar.

Penghuni Rusunawa saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto/Job Purba)

Tetangga yang mengetahui kejadian itu, langsung memghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Tapteng.

Dengan sigap, petugas Damkar yang dipimpin langsung Kabin Damkar, Lukman Situmeang, mengkerahkan 2 unit mobil Damkar menuju lokasi dan berhasil memadamkan api.

“Dua unit mobil pemadam kebakaran kita kerahkan ke lokasi, dan Alhamdulillah, api bisa dipadamkan dan tidak ada korban dalam kebakaran itu, ”kata  Lukman.

Masih kata Lukman, bahwa asal api penyebab kebakaran masih belum diketahui  darimana. Namun dari bukti yang didapatkan pihaknya, api diduga berasal dari tabung gas. Sebab tabung dan kompornya hangus terbakar, ungkapnya.

“Situasi sekarang sudah aman dan petugas sudah persiapan balik kanan, api sudah padam, “tutupnya sambil berlalu.

(Job Purba)