Satuan Brimob Polda Maluku Fasilitasi Layanan Internet Untuk Pelajar

0
54
Satuan Brimob Polda Maluku Fasilitasi Layanan Internet Untuk Pelajar.

Tual,  buktipers.com – Brimob Ramah Anak Indonesia (Brain), merupakan program dan kegiatan terkini dari Wadanyon C Pelopor.

Satuan Brimob Polda Maluku dalam membantu kegiatan pembelajaran secara online bagi para pelajar, di Kota Tual yang terdampak pandemi virus corona

Kegiatan Brain itu sendiri, dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Brimob, terhadap para pelajar, khususnya Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan menggunakan ruangan rapat Batalyon C Pelopor serta dilengkapi fasilitas WiFi gratis untuk digunakan dalam pembelajaran virtual.

“Selama masa pandemi Covid-19 ini, anak-anak dialihkan proses kegiatan pembelajaraanya dari sekolah ke rumah dengan penerapan pembelajaran secara online. Mengingat tidak semua orang tua dari para pelajar yang mampu memfasilitasi anaknya, maka kami menyiapkan sebuah sarana pembelajaran dengan menggelar Brain ini,” ungkap Wandayon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku, AKP SY. Basahona, kepada buktipers.com, di Tual, Rabu (19/8/2020).

Wadanyon mengajak para pelajar yang belum menikmati layanan belajar online agar dapat mengikuti Brain, di Mako Batalyon C Pelopor.

“Jadi dengan digelarnya Brain ini, kami ingin anak-anak yang tidak memiliki fasilitas pembelajaran online dapat mengikutinya  disini,” katanya.

“Kali ini, anak sekolah dari SMA Negeri 7 Kota Tual yang belajar secara online di mako Batalyon C Pelopor, kami juga turun langsung untuk memantau dan memberikan nasehat dan motivasi agar mereka tetap semangat dalam belajar walaupun masih secara online,” tambah Wadanyon.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Maluku, KBP M. Guntur,S.I.K., M.H, saat ditemui buktipers,com mengatakan, Brain ini dilaksanakan pelajar yang berkekurangan. “Kegiatan ini dilakukan untuk membantu anak-anak yang kurang mampu di tengah pandemi Covid-19 saat ini, untuk dapat belajar secara online,” kata Dansat.

Ia menambahkan, bahwa program Brain yang dilincurkan oleh Korps Brimob Polri, merupakan kegiatan untun mencerdaskan anak bangsa, dengan penyediaan fasilitas WiFi gratis kepada para pelajar dalam belajar secara online.

 

(Daniel Mituduan)