SDN 3 Nyangkowek Cicurug Terima Bantuan DAK, Rehab 4 Unit Ruang Kelas

0
333
Asep Hermawan, Kepala Sekolah SDN 3 Nyangkowek, Kecamatan Cicurug. (Foto/Choky)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Sukabumi (Jawa Barat)

Rehab ruang kelas saat ini lagi tahap pekerjaan di SDN 3 Nyangkowek Cicurug, yang lokasinya tidak jauh dari salah satu perusahaan produk air terbesar, PT Aqua Danone.

Sekolah itu mendapat bantuan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2019 yang dimanfaatkan untuk merehab  4 unit ruang kelas.

Dimana kondisi ruang kelas sebelumnya tampak sudah keropos, sehingga sudah wajar diperbaiki untuk kenyamanan proses belajar mengajar para murid Sekolah Dasar Negeri 3 Nyangkowek.

Papan informasi proyek DAK, rehab ruangan belajar. (Foto/Choky)

Asep Hermawan, selaku kepala sekolah SDN 3 Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, saat ditemui wartawan, di ruang kerjanya, Selasa (9/7/2019) menuturkan, pihaknya lagi merenovasi 4  unit ruang belajar.

“Sistem pengerjaan bersifat swakelola. Sehingga pihak sekolah harus benar-benar mengerjakan sesuai dengan Rencana Angggaran Bangunan (RAB). Juga harus mematuhi petunjuk konsultan yang ditunjuk langsung oleh Dinas Pendidikan. Pihak sekolah selalu berkoordinasi, agar pengerjaan jangan ada yang keliru. Bantuan tersebut adalah tanggung jawab saya, bersama panitia pelaksana sekolah, ujarnya.

Dia berharap agar pelaksanan renovasi ruangan belajar tersebut, berjalan lancar serta rampung sesuai jadwal kalender yang sudah ditentukan.

 

(Choky)