Sebut Wartawan Penjilat Pantat Bandar Narkoba, Anggota DPRD Sumut Dipolisikan

0
3
Sebut Wartawan Penjilat Pantat Bandar Narkoba, Anggota DPRD Sumut Dipolisikan (Foto: Tangkapan Layar)
Dijual Rumah

Binjai, buktipers.com – Seorang anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dipolisikan lantaran mengunggah pernyataan wartawan penjilat pantat bandar narkoba.

Penghinaan itu diduga dilakukan sang anggota dewan melalui unggahannya di media sosial Facebook.

Informasi yang dihimpun, laporan terhadap anggota dewan bernama Zainuddin Purba itu tertuang dalam laporan polisi nomor: STTLP/245/V/2022/SPKT A/Polres Binjai. Pelapornya adalah seorang wartawan bernama M Nuh.

Keberadaan laporan itu dibenarkan oleh Kasubbag Humas Polres Binjai Iptu Junaidi. “Iya benar yang bersangkutan (pemilik akun Zainuddin Purba) dilaporkan. Laporannya sedang diproses,” kata Zunaidi (19/5/2022).

Sebelumnya, Zainuddin Purba membuat heboh karena membuat postingan diduga menghina wartawan. Postingan ini dilontarkannya terkait dengan pemberitaan kasus dugaan cabul yang mendera Ketua PSI Kota Binjai.

Lewat postingan di akun Facebook @Zainuddin Purba menulis bahwa wartawan yang memberitakan itu sebagai penjilat bandar narkoba.

“Para wartawan yang menaikan berita Agung Ramadhan, Ketua PSI Kota Binjai, pasti kelompok penjilat bandar narkoba. Aku kenal mereka semua,” tulisnya. Tak berapa lama diunggah, postingan itu telah dihapus di akun Facebooknya. Namun demikian, postingan itu telah beredar.

Zainuddin kembali membuat postingan di akun Facebooknya. Dia menuliskan bahwa wartawan yang dimaksud yakni yang berkolaborasi dengan bandar narkoba.

“Wartawan yang saya maksud di-post saya adalah wartawan Binjai yang berkolaborasi dengan bandar narkoba. Tidak dengan rekan-rekan wartawan diluar Binjai,” tulisnya.

Dalam postingan lainnya, Zainuddin kemudian meminta maaf. Dirinya mengaku tidak bermaksud menghina.

 

Sumber : iNews.id