Beranda Lintas Provinsi Seekor Beruang Ditemukan Mati Mengenaskan, Diduga Ditabrak Kendaraan Alat Berat

Seekor Beruang Ditemukan Mati Mengenaskan, Diduga Ditabrak Kendaraan Alat Berat

104
0
Bangkai beruang madu ditemukan warga di lokasi lalu lintas pertambangan milik PT. Laman Mining, Satong, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Minggu (5/5/2019) lalu. (foto/my)
Loading...

Buktipers.com – Kayong Utara (Kalbar)

Seekor bangkai beruang madu ditemukan warga di lokasi lalu lintas pertambangan milik PT. Laman Mining, Satong, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Minggu (5/5/2019) lalu.

Pemerhati masalah lingkungan hidup, Verry Lim, langsung menuju ke lokasi, guna melihat kondisinya.

“Dari informasi awal ini, saya langsung menuju ke lapangan untuk melakukan investigasi, karena beruang madu Kalimantan termasuk hewan langka yang dilindungi,”terangnya.

Ketika sampai di lokasi, lanjut Verry, ternyata lokasi tersebut merupakan sebuah perlintasan kawasan hutan konservasi. Dan sering hewan-hewan lainnya melintas di areal tersebut, tambahnya.

Dari investigasi yang ditemukannya, bahwa beruang madu Kalimantan tersebut mati karena ditabrak salah satu kendaraan berat milik perusahaan tambang.

Baca Juga!  Polisi Ini Ganjal Truk Rem Blong dengan Motor Dinas Cegah Kecelakaan

“Kita juga sempat bertanya kepada salah satu pengendara kendaraan berat yang sedang melintas di sana, disebutkan kawasan tersebut memang sering melintas hewan-hewan langka lainnya, diantaranya orang utan,”katanya lagi.

Dilanjutkan Verry, dari informasi yang dikumpulkannya, pihak perusahaan maupun masyarakat sekitar, memang mengetahui, bahwa kawasan tersebut sering melintas hewan-hewan.

Hingga saat ini, katanya, belum ada satu pun yang bertanggung jawab terhadap kematian hewan tersebut, termasuk pihak perusahaan yang salah satu kendaraan beratnya menjadi penyebab matinya beruang madu tersebut.

Menurut salah satu warga sekitar, pada hari Minggu (5/5/2019), sekitar pukul 17.00 WIBa, lalu, dirinya melihat seekor beruang madu yang tubuhnya sudah hancur.

“Pada awal saya menemukan, tampak ada bekas kendaraan berat dekat bangkai beruang madu yang sudah hancur. Mungkin diperkirakan mati tertabrak mobil DT ban 10, yang sering melintas di daerah tersebut,”katanya.

Baca Juga!  Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, Stok Beras di Kapuas Hulu Aman

(my)

Loading...