Sekda Meninggal akibat Covid-19, Kantor Bupati Aceh Besar Ditutup

0
25
Kantor Bupati Aceh Besar ditutup sementara. (Foto: iNews/Syukri Syarifuddin).

Jantho, buktipers.com – Kantor Bupati Aceh Besar di Kota Jantho ditutup sementara selama 10 hari ke depan. Kebijakan ini diambil untuk mencegah penularan Covid-19 setelah Sekretaris Daerah Iskandar meninggal dunia akibat tertular virus corona.

Penutupan kantor ini berlaku sejak tanggal 1-10 September 2010. Semua aktivitas di kantor pemerintah tersebut terpaksa dihentikan sementara selama proses sterilisasi ini.

Penularan di kantor tersebut diduga sudah mulai mewabah. Dua hari sebelumnya Sekda Iskandar, meninggal dunia usai terkonfirmasi positif Covid-19. Selain itu seorang pegawai bidang keuangan juga sempat dinyatakan terinfeksi virus corona.

“Saat ini kantor ditutup sementara. Pelayanan yang sebelumnya di Kantor Bupati, dipindahkan ke gedung Dekranasda,” kata Kabag Humas Pemerintah, Muhajir, di Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, Rabu (1/9/2020).

Inisiatif ini diambil oleh Bupati Aceh Besar Mawardi Ali untuk mencegah penularan virus corona semakin meluas di kalangan aparatur sipil negara (ASN). Penutupan berlangsung selama 10 hari.

“InsyaAllah bila tidak ada halangan lagi, per tanggal 11 September nanti kantor sudah kembali buka dan kami beraktivitas normal,” ujar dia.

 

Sumber : iNews.id