Sekda Oku Selatan Janji ‘Hadiahi’ Sanksi bagi ASN Bolos Kerja, Nyatanya?

0
323
Salah satu kantor tampak sepi. (Foto/Suardi)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Oku Selatan (Sumsel)

Meski libur tahun baru telah habis,  para Aparatur Sipil Negara (ASN) tampaknya masih memilih bolosan kerja.

Terpantau di beberapa kantor dinas Pemerintahan Kabupaten Ogan Komering Ulu (Pemkab OKU) Selatan, tampak  sudah terlihat sepi, meski masih jam kerja, Jumat (4/1/2018).

Sebelumnya, Sekretaris Daerah, H Romzi SE MSi di salah salah satu media, menegaskan,  telah memberikan peringatan bagi ASN yang malas kerja pasca libur tahun baru dan bila bolos kerja akan dihukum.

Menanggapi itu,  Ketua LSM Geberak Sriwijaya Kabupaten Oku Selatan, Lukman Edi mengatakan, kalau sekedar himbauan dan ancaman yang disampaikan orang nomor satu di jajaran ASN itu, tidak menyertakan aturan tetang kedisiplinan pegawai, berikut sanksi yang sudah diatur dalam peraturan kepegawaian, sama saja hanya omong kosong atau kiasan belaka.

Kalau hal seperti ini terus dibiarkan, maka disiplin akan terabaikan, ungkapnya.

“Bukan kah dari setiap masing – masing instansi pemerintahan, masih banyak terdapat ASN yang tidak masuk kerja. Apakah seorang kepala dinas tidak mengetahui, sehingga tidak ada tindakan untuk membina bagi ASN yang bolos kerja itu?,”tandasnya.

Sementara hak mereka (ASN,red) diperoleh penuh, namun kewajiban tidak dijalankan mereka. Lalu bagaimana fungsinya Inspektorat dan Badan Kepegawaian Daerah dalam menangani persoalan pelanggaran kedisillinan ini, ujarnya heran. (Suardi)