Sekdakab Labuhanbatu Himbau Masyarakat agar Mau Divaksin

0
75
Sekdakab Labuhanbatu didampingi Kaban BKPP, Jainuddin Siregar usai hadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Pemkab Labuhanbatu menghimbau warga agar mau divaksin dengan sukarela. Hal itu untuk mengantisipasi dan menjaga penularan virus Corona – 19 di wilayah Kabupaten Labuhanbatu.

Hal ini juga dianggap penting, mengingat status PPKM dengan standart level di satu daerah berdasarkan jumlah warga yang sudah divaksin.

Hal itu dikatakan M .Yusuf Siagaian, Sekretaris Daerah, usai menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW di pelataran kantor Bupati Labuhanbatu, Senin (8/11/2021).

Sekdakab Labuhanbatu berharap adanya dukungan pihak media untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa melaksanakan vaksin adalah satu hal yang baik.

“Kita berharap agar rekan media membantu pemerintah dalam hal ini menyampaikan pentingnya vaksin, agar kedepan daerah kita dapat katagori level ll,”terangnya.

Harapan yang sama juga disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu, H. Kamal Ilham.

Katanya, sosialisasi vaksin juga perlu kerjasama dengan media dan menjadi solusi yang tepat. Dan kalaupun ada kesan di lingkungan warga berbagai statement bahwa vaksin berbahaya, itu tidak benar, katanya.

“Jangan termakan hoax vaksin berbahaya, saat ini secara ilmu kedokteran, vaksin itu aman, tolong sosialisakan,”harapnya di hari yang sama.

Kalaupun ada kelompok masyarakat ingin melakukan vaksin bisa mengajukan ke Dinas Kesehatan. Kesadaran kita terhadap vaksin menjadi langkah awal untuk menangkal dan menjaga anti body kita terhadap virus Corona, tutup Kadis Kesehatan kepada buktipers.com.

 

(Syafii Harahap)