Sekdakab Labuhanbatu Ikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah Bersama Mendagri

0
3
Sekretaris Daerah, Ir. Muhammad Yusuf Siagian, MMA dan Forkopimda mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah bersama Mendagri secara virtual, di Ruang Rapat Bupati, Selasa (30/08/2022).
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Bupati Labuhanbatu, dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM, melalui Sekretaris Daerah, Ir. Muhammad Yusuf Siagian, MMA dan Forkopimda mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah bersama Mendagri secara virtual, di Ruang Rapat Bupati, Selasa (30/08/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Mendagri Tito Karnavian mengatakan, situasi global akibat pandemi Covid-19 yang belum usai ditambah dengan adanya geopolitik Rusia-Ukraina mendorong terjadinya inflasi yang menjadi momok, di semua negara.

Inflasi Indonesia per Juli 2022 berada pada angka 4,94%. Angka tersebut masih lebih baik dibandingkan beberapa negara lain seperti Uni Eropa di 8,9%, Amerika Serikat di 8,5%, bahkan Turki yang mencapai 79%.

Mendagri juga meminta kepada Pemerintah Daerah untuk memberikan laporan inflasi per bulannya ke Pemerintah Provinsi, agar Pemerintah pusat bisa melihat kinerja daerah dalam mengendalikan dan penanganan inflasi.

Turut hadir mewakili Kadin Mora Tahan Setiadi, Asisten ll Drs. Ikhramsyah Nasution, para Pimpinan OPD dan tamu yang hadir.

 

(Syafii Harahap)