Sekdakab Labuhanbatu Membuka Pekan Panutan dan Edukasi Perpajakan

0
1
Acara Pekan Panutan dan Edukasi Perpajakan, dalam rangka kewajiban pelaporan SPT Tahunan PPH orang pribadi dan sosialisasi Undang - undang nomor 7 tahun 2021 tentang harmonisasi perpajakan, di ruang data dan karya kantor bupati, Kecamatan Rantau Selatan, Rabu (23/03/2022).
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Mewakili Bupati Labuhanbatu, Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu, Ir. Muhammad Yusuf Siagian, membuka Pekan Panutan dan Edukasi Perpajakan, dalam rangka kewajiban pelaporan SPT Tahunan PPH orang pribadi dan sosialisasi Undang – undang nomor 7 tahun 2021 tentang harmonisasi perpajakan, di ruang data dan karya kantor bupati, Kecamatan Rantau Selatan, Rabu (23/03/2022).

Sekda dalam sambutannya mengatakan, pada hakikatnya uang pajak merupakan salah satu kontribusi penerimaan negara yang terutang oleh PPH orang pribadi atau badan usaha yang bersifat memaksa berdasarkan undang undang dengan tidak mendapatkan imbalan secara langsung dan digunakan untuk tujuan negara dalam kepentingan rakyat.

“Artinya uang pajak yang diterima negara akan digunakan untuk kepentingan rakyat,”ujar Sekda.

Sekda juga menyampaikan kepada ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk menjadi contoh dan panutan dalam pelaporan pembayaran pajaknya.

Di akhir pidatonya, Sekda mengucapkan, “Bersatu Bersama Sama Menghimpun Penerimaan Pajak Untuk Pembangunan Indonesia Tercinta, Pajak Kuat Indonesia Maju”.

Kepala Kantor Pelayan Pajak Pratama Rantauprapat, Tunas Harianto  mengajak kepada seluruh yang hadir untuk sama – sama berkontribusi membangun Kabupaten Labuhanbatu dengan cara patuh dalam membayar pajak.

Acara dilanjutkan dengan pemberian  bukti pembayaran pajak dan plakat oleh pimpinan kantor Pelayanan Pajak Pratama Rantauprapat ke Sekda Labuhanbatu serta testimoni pembayaran SPT tahunan PPH oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu.

 

(Syafii Harahap)