Sekdakab Labuhanbatu Monitoring Penyekatan Mudik Idul Fitri 1442 H

0
9
Sekdakab Labuhanbatu bersama tim membagikan masker dan memberikan arahan kepada pengguna jalan yang melintas.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Didampingi Plt. Kaban BPBD, Atiya Muktar dan Kasatpol PP, M.Yunus SH, Sekdakab Labuhanbatu, Ir Muhammad Yusuf Siagian, MMA, memantau perkembangan penyekatan mudik Idul Fitri 1442 H/2021, di simpang Aek Buru, Kecamatan Bilahbarat, Senin (17/5/2021).

Monitoring dimaksud dilakukan untuk memantau sejauh mana pelaksanaan larangan mudik masa pandemi Covid-19. “Kita tetap pantau pos-pos penyekatan mudik yang dilakukan untuk menghindari penyebaran virus Corona Covid-19, sesuai arahan pemerintah pada tahun ini,”ucap Sekda.

Lanjutnya,  selain memberikan himbauan tunda mudik hingga hari ini, Pemkab Labuhanbatu juga membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas.

“Masker juga kita berikan sebagai bentuk perhatian kita kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan masa pandemi,”katanya.

Tetaplah patuhi protokol kesehatan Covid-19 agar kesehatan kita dan orang-orang yang kita cintai terjaga dari wabah ini, pesan Sekda.

Disisi lain, Plt Kaban BPBD, Atiya Muktar mengatakan, sejak diputuskan lokasi penyekatan mudik, Pemkab Labuhanbatu sudah standby di lokasi, baik tenaga medis, Tim SAR BPBD dan Sat Pol PP. “Sejak tanggal 6 Mei hingga hari ini, kita tetap dilokasi Pos Pam lebaran secara bergantian,”ucap Atya.

Terima kasih kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu yang telah berpartisipasi menunda mudik lebaran tahun ini. Semoga di tahun depan, pandemi ini segera berakhir agar kita bisa bertatap muka dengan keluar di luar daerah, ujar Atya.

Terpantau di lokasi, Sekdakab Labuhanbatu bersama tim membagikan masker dan memberikan arahan kepada pengguna jalan yang melintas.

 

(Syafii Harahap)