Sekdakab Labuhanbatu Pimpin Sertijab Direktur PUDAM Tirta Bina

0
5
Suasana acara sertijab Direktur PUDAM Tirta Bina, di ruang pertemuan PUDAM, jalan WR Supratman Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, Kamis (27/1/2022).
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Sekretaris Daerah  Kabupaten (Sekdakab) Labuhanbatu, Ir. Muhammad Yusuf Siagian, MMA, memimpin serah terima jabatan (Sertijab), Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum ( PUDAM) Tirta Bina Kabupaten Labuhanbatu dari pejabat lama, H. Darwinsyah, SE, MM, kepada pejabat baru, Zaid Harahap, S.Sos, MM, di ruang pertemuan PUDAM, jalan WR Supratman Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, Kamis (27/1/2022).

Sertijab diawali dengan penandatanganan berita acara serahterima jabatan yang disaksikan Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra, Drs Sarimpunan Ritonga, M.Pd, Asisten II, Drs. Ikramsyah Putra Nasution, dan diketahui  Sekdakab Labuhanbatu, Ir Muhammad Siagian, MMA, serta dipandu oleh Kabag Protokoler, Prandi A.Nasution.

Kemudian dilanjutkan dengan laporan dasar sertijab oleh Staf Dewan Pengawas PUDAM Tirtabina dan diakhiri dengan pengukuhan tandatangan oleh Ir. Muhammad Yusuf Siagian, MMA.

Usai proses sertijab, Sekdakab Labuhanbatu memberikan bimbingan dan arahan kepada Direktur PUDAM yang lama dan yang baru maupun kepada pegawai dan staf.

Menurut Sekda, sertijab bukanlah hal yang baru, namun suatu hal yang biasa dilakukan didalam jabatan.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada H. Darwin yang mana selama memimpin PUDAM telah memberikan yang terbaik dengan berbagai trobosan hingga PUDAM memiliki air yang terbaik untuk warga Labuhanbatu, katanya.

Saya berharap dengan berakhirnya masa jabatanya, H. Darwin masih mau membuka diri demi kebaikan dan silaturahmi dengan para pegawai dan staf di  PUDAM, seperti hal nya selama 5,2 tahun ini, yang mana silaturahmi di PUDAM tetap terjaga semasa pimpinan beliau, ungkapnya.

Kepada Plt. PUDAM Tirtabina yang baru, Sekda berpesan agar menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh jajaran pegawai dan staf.

“Berkomunikasi dan terbukalah dengan seluruh jajaran, jangan sampai terjadi mis komunikasi demi kemajuan PUDAM Tirtabina Labuhanbatu kedepan,”ujarnya.

Diakhir bimbinganya, Sekdakab Labuhanbatu mengajak seluruh staf, pegawai dan Plt Direktur PUDAM Tirtabina untuk bersama-sama  membangun dan memajukan PUDAM di tahun mendatang.

Dikesempatan terakhirnya, mantan Direktur Tirtabina, H. Darwin SE MM, memohon kepada Plt Direktur Tirtabina yang baru agar tetap menumbuhkan rasa kasih dan sayang kepada seluruh staf dan pegawai yang ada di PUDAM seperti halnya yang dilakukanya selama ini.

Plt. PUDAM Tirta Bina Kabupaten Labuhanbatu, Zaid Harahap, S.Sos, MM, di kesempatan itu, mengucapkan banyak terima kasih kepada direktur yang lama atas kinerja terbaiknya menyuguhkan hasil yang terbaik untuk masyarakat Labuhanbatu, khususnya Rantauprapat dan sekitarnya.

Kepada seluruh staf dan pegawai PUDAM, saya berharap kita bisa terus bekerja sama memberikan dan meneruskan yang terbaik seperti apa yang pernah dilakukan dimasa kepemimpinan pimpinan yang lama, ujar Zaid.

Usai sertijab, dilanjutkan dengan acara pisah sambut antara  pejabat lama dengan yang baru dan pemberian candera mata.

 

(Syafii Harahap)