Sekdakab Morotai : Sudah 2 Bulan Jabatan Dirut PDAM Morotai Kosong

0
123
Loading...

Buktipers.com Pulau Morotai (Malut)

Sudah dua bulan lebih jabatan Direktur PDAM Pulau Morotai kosong. Hal ini bisa berpengaruh pada sistem pelayanan PDAM terhadap para pelanggan. Bahkan Dirut Jerry Joel sudah mengundurkan diri secara resmi, namun surat mundur diri belum ditandatangani oleh Bupati Benny Laos.

Sekda Pulau Morotai Muhammad M. Kharie, saat dikonfirmasi media ini Rabu (16/05/2018), mengungkapkan dirinya sudah mengatasi masalah tersebut dengan memberikan tanggungjawab ke beberapa pimpinan SKPD sebagai tim pengontrol, sambil menunggu persiapan pengangkatan Dirut PDAM yang baru. 

“Kami pikirkan saat ini bagaimana agar air ini bisa melayani kebutuhan masyarakat, makanya untuk sementara, sudah ada tim terpadu air mengalir yang dibentuk”, katanya. Tim ini terdiri dari staf ahli, Kepala BPKAD serta asisten I dan II. Untuk jabatan baru Dirut defenitif, sementara lagi disiapkan oleh pemerintah daerah.

Baca Juga!  Peringati HUT TNI, Lanal Morotai Karya Bhakti Di Pulau Zum-Zum

“Harus definitif, makanya tahapan dan mekanisme, sementara disiapkan”, ucapnya.

Sekadar diketahui, Dirut PDAM Jerry Joel yang diangkat pada Desember 2017, diketahui telah mengundurkan diri dengan alasan tertentu. “Pengunduran diri Jery membuat jabatan Dirut PDAM sempat lowong hingga saat ini”, jelasnya. Bahkan kantor PDAM pada Rabu siang banyak masyarakat desa Muhaijirin dan Daruba Pantai kecamatan Morsel berdatangan mempertanyakan air tidak jalan normal di dua desa. Selain itu juga banyak pipa air yang bocor dan belum diperbaiki, sehingga debit air yang berjalan sangat sedikit dan lambat.

“Kami upayakan selama bulan puasa hingga lebaran ini air harus berjalan normal dan lancar di dalam pusat kota Daruba dan sekitarnya. Karena air bersih adalah kebutuhan seluruh masyarakat”, harap Sekda.(lex-mor)

Loading...